Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Lola Amaria Bikin Film Tentang Buruh Karena Merasakannya

Sudah dua film layar lebar tentang kisah perjuangan buruh perempuan yang dibuat sutradara Lola Amaria (35). Mengapa Lola tertarik dengan buruh?

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Lola Amaria Bikin Film Tentang Buruh Karena Merasakannya
Tribun Jakarta/JEPRIMA
Pemain film sekaligus sutradara Lola Amaria saat menghadiri acara ceremony pembukaan Short Film Festival 2013 di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (21/3/2013) malam. (Tribun Jakarta/Jeprima) 

TRIBUNNEWS.COM - Sudah dua film layar lebar tentang kisah perjuangan buruh perempuan yang dibuat sutradara Lola Amaria (35). Setelah 'Minggu Pagi di Victoria Park', sekarang Lola menggarap fil,m 'Kisah 3 Titik.'

Mengapa Lola Amaria tertarik mengangkat tema film tentang buruh?

"Saya tidak punya niat apapun saat membuat film ini, selain senang dengan film dan kepedulian terhadap sesama," kata Lola Amaria ketika ditemui di bioskop XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (24/3/2013).

Pemain film 'Beth,' 'Cau Bau Kan,' dan "Novel Tanpa Huruf R' ini punya pengalaman menarik. Setiap terbangun dari tidur, ia selalu mendengar berbagai permasalahan perburuhan yang diangkat oleh media massa.

"Saya membuat film 'Kisah 3 Titik' ini karena saya hidup dan merasakannya," kata Lola Amaria.

Lola ingin mengajak penonton turut merasakan hal yang sama dan menyadari arti penting buruh. "Saya hanya ingin masyarakat tahu saja, karena kita ini bagian dari buruh. Ya, setidaknya supaya tahu hak dan kewajibannya," Lola menambahkan.

Film 'Kisah 3 Titik' dijadwalkan tayang di seluruh bioskop Tanah Air pada 2 Mei 2013, bersamaan dengan Peringatan Hari Buruh Dunia.

BERITA TERKAIT
Tags:
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas