Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Rachmawati Tuding Hanung Komersialisasi Soekarno

Selama penggarapan awal film itu, Rachmawati tidak setuju Hanung menunjuk Ario Bayu (28) sebagai pemeran Soekarno.

Editor: Ade Mayasanto
zoom-in Rachmawati Tuding Hanung Komersialisasi Soekarno
Warta Kota/Nur Ichsan
Pengunjung bioskop melihat lihat poster film Soekarno yang terpampang di Cinema XXI Mal Plaza Senayan, Kamis (12/12/2013). (WARTAKOTA/Nur Ichsan) 

Laporan Wartawan Warta Kota, Heribertus Irwan Wahyu Kintoko

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Semula, pemikiran ide, konsep hingga gagasan Rachmawati Soekarnoputri (62) dengan Hanung Bramantyo (38) dan Raam Punjabi membuat film tentang perjuangan Soekarno selama masa kemerdekaan, sama-sama sejalan.

Merasa satu tujuan, Rachma --sapaan salah satu putri Soekarno itu-- sepakat menandatangani kerjasama pembuatan film Soekarno, 17 Oktober 2012. Rachma mengklaim, dirinya adalah pemilik ide dan konsep cerita film Soekarno.

Selama penggarapan awal film itu, Rachma mulai tidak setuju pada sejumlah hal, seperti pemilihan Hanung yang menunjuk Ario Bayu (28) sebagai pemeran Soekarno. Merasa sudah tak sejalan lagi, Rachma mundur dari kerja sama itu.

Rachma menuliskan surat pengunduruan dirinya dari tim film Soekarno tertanggal 8 Juni 2013, dan dijawab Multivision Pictures pada 20 Agustus lalu. Kerjasama Rachma dengan Hanung, Raam Punjabi dan Multivision dianggapnya batal.

"Mereka (Hanung dan Raam) ini bicara tentang komersialisasi dengan menjual nama Soekarno. Makanya saya mundur," kata Rachma ditemui di Universitas Bung Karno, Jalan Pegangsaan Timur, Jakarta Pusat, Kamis (12/12/2013) kemarin.

Artinya, lanjut Rachma dengan suara lantang dan tegas, "Begitu saya mundur, pembuatan film ini juga harus berhenti, stop! Eh, mereka tetap saja melanjutkan syuting."

BERITA TERKAIT
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas