Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Kisah Pertarungan Demit Karya Sutradara Indonesia Bakal Tayang di HBO

Sutradara ternama, Joko Anwar siap merilis karya terbarunya 'Halfworlds' pada November 2015 mendatang.

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Kisah Pertarungan Demit Karya Sutradara Indonesia Bakal Tayang di HBO
Tribunnews.com/Achmad Rafiq
Sutradara dan sejumlah pemain serial televisi HalfWorlds, saat peluncuran perdana trailer film Halfworlds di Jakarta Comic Con 2015, JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sutradara ternama, Joko Anwar siap merilis karya terbarunya 'Halfworlds' pada November 2015 mendatang.

Berbeda pada film sebelumnya, kali ini karya dia ditayangkan melalui channel HBO dalam bentuk serial televisi.

Hal itu terjadi lantaran, Joko mendapatkan tawaran langsung dari pihak HBO Asia untuk membuat sebuah karya dari hasil anak bangsa, dan bisa disaksikan oleh negara lain.

"Halfworlds' akan tayang di HBO pada 29 November mendatang, selama 30 menit setiap episodenya," ucap Joko, saat peluncuran perdana trailer film 'Halfworlds' di Jakarta Comic Con 2015, JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

'Halfworlds' menjadi serial internasional pertama yang mengangkat mitologi rakyat Indonesia, dan mengambil lokasi pembuatan di Batam, Kepulauan Riau, dengan sebagian besar dikerjakan pada malam hari.

Serial itu pun menceritakan konflik bertema drama-thriller dari empat jenis demit yang berbaur di tengah kehidupan manusia normal. Empat sosok itu adalah kuntilanak, genderuwo, palasik, dan banaspati.

BERITA TERKAIT

"Cerita 'Halfworlds' ini juga tidak hanya berpusat pada satu karakter, masing-masing memiliki latar kisah yang berkembang dan kompleks.

Banyak demit yang bersumber mitologi Indonesia, namun kami memilih fokus pada empat jenis demit," terang Joko.

Serial yang akan ditayang lebih dari 20 negara yang menggunakan channel HBO itu, menggaet sejumlah aktor dan aktris ternama Indonesia seperti, Reza Rahardian, Arifin Putra, Salvita Decorte, Ario Bayu, Tara Basro, Adinia Wirasti,Hannah Al Rashid.

Selain itu, ada juga aktor Bront Palarae, Nathan Hartono, Verdi Solaiman, Cornelio Sunny, Aimee Saras, dan Alex Abbad yang terlibat pada film karya Joko ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas