Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Reza Rahadian Anggap Adu Argumentasi Para Politikus sebagai Hiburan

Meski demikian, kenyataan itu diakui membuatnya merasa kurang nyaman. Bahkan lelah dengan situasi politik saat ini.

Editor: Willem Jonata
zoom-in Reza Rahadian Anggap Adu Argumentasi Para Politikus sebagai Hiburan
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Artis peran Reza Rahardian berpose usai jumpa pers dan press screening film The Gift, di Jakarta, Sabtu (19/5/2018). Reza Rahardian berperan sebagai Harun pada film garapan sutradara Hanung Bramantyo yang bertema drama tentang romansa anak manusia menemukan cinta sekaligus makna hidup melalui pengorbanan yang dilakukan demi cinta sejati, juga diperankan oleh aktor senior Christine Hakim. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM - Reza Rahadian menilai perilaku sejumlah politikus dan pejabat lebih menghibur dari sebuah film.

"(Politikus) selalu adu argumentasi, but at the end of the day, jadi tontonan yang menghibur, lebih menghibur dari film," kata Reza disusul tawa, saat menjadi bintang tamu dalam program ROSI Spesial Rumah Pemilu 2019 di Kompas TV, di Menara Kompas, Jakarta Pusat, Kamis (2/8/2018) malam.

Meski demikian, kenyataan itu diakui membuatnya merasa kurang nyaman. Bahkan lelah dengan situasi politik saat ini.

"Aduh capek juga ya lihat pemangku kekuasaan, politikus-politikus, yang saya amati lewat beberapa stasiun televisi dalam acara-acara selalu adu argumentasi," lanjutnya.

Ditemui setelah acara, Reza menegaskan kembali yang paling membuatnya lelah adalah adu argumentasi antara politikus yang kadang suka melenceng dari seharusnya.

"Itu yang kadang saya suka sedih sebenarnya dan lelah juga melihat penuh dengan adu argumentasi yang pada akhirnya juga kita tidak menemukan sebuah titik terang, kita tidak melihat adu argumentasi yang sehat, lebih banyak menyinggung satu sama lain," kata Reza.

"Jadi lupa pada akar inti persoalan yang harusnya dibahas. Seolah-olah politik jadi sebuah situasi yang hiruk pikuk. Padahal politik kan kegiatan untuk membuat sebuah kebijakan yang bermanfaat bagi masyarakat. Tapi hari ini rasanya lebih banyak adu mulutnya gitu he he he," tambahnya.

BERITA TERKAIT

Sekali lagi, pemain film My Stupid Boss ini mengatakan, aksi saling serang para politikus itu terkadang jadi lebih menghibur dari layar lebar.

"Kadang-kadang menghibur juga nonton itu. Kadang menonton politik lebih menghibur dari menonton film nih lama-lama. Tapi kan memang tahunnya lagi tahun politik," ujar Reza seraya tersenyum.(*)

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Reza Rahadian: Kadang Politik Lebih Menghibur daripada Film"

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas