Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Trauma Bikin Kondisi Kesehatannya Drop, Ifan Seventeen Kata Saudara Kembarnya Butuh Teman

Suasana duka masih menyelimuti Ifan Seventeen. Ia kehilangan sahabatnya juga istri tercintanya karena terkena bencana tsunami.

Editor: Willem Jonata
zoom-in Trauma Bikin Kondisi Kesehatannya Drop, Ifan Seventeen Kata Saudara Kembarnya Butuh Teman
Grid.ID/Siti Sarah Nurhayati
Kronologi Dylan Sahara Terseret Tsunami Banten Menurut Saudara Kembar Ifan Seventeen 

TRIBUNNEWS.COM - Suasana duka masih menyelimuti Ifan Seventeen. Ia kehilangan sahabatnya juga istri tercintanya karena terkena bencana tsunami saat manggung di Tanjung Lesung, Banten.

Ifan Seventeen bersama grup band Seventeen di waktu terjadinya tsunami tengah mengisi family gathering PLN pada Sabtu (22/12/2018).

Nahas, mereka yang berada di Tanjung Lesung justru tergulung ombak tsunami. Ifan harus kehilangan tiga personelnya sekaligus, juga sang istri yang baru dua tahun ia nikahi.

Tentu kesedihan mendalam sangat dirasakan Ifan. Bahkan hingga kini, Ifan belum bisa ditemui awak media secara langsung.

Baca: Foto Istri Ifan Seventeen Sebelum Dylan Sahara, Ghea Astrid Gayatri Dokter yang Berwirausaha

Meski begitu, Sabtu (29/12/2018), Ifan sudah bersedia menemui banyak orang karena Ifan menyanggupi hadir dalam konser Tribute to Seventeen: Untukmu Sahabat, yang diselenggarakan para musisi asal Yogyakarta, termasuk mantan personel Seventeen, Doni dan Yudi.

Dalam kehadirannya tersebut, Ifan yang mengenakan pakaian gamis berwarna putih mengucapkan terima kasih kepada teman dan juga fans yang senantiasa mendukungnya dan teman-temannya, baik secara doa maupun materi.

Baca: Nasib Seperti Ifan Seventeen, Yumna Anak Aa Jimmy Sebatang Kara, Dapat Bantuan Aa Gym & Wali Band

"Kalau seandainya teman-teman yang lainnya (personel Seventeen) ada di sini, pasti mereka seneng banget," ujar Ifan di atas panggung.

BERITA TERKAIT

"Terima kasih temen-temen yang bersedia mengumpulkan donasi. Dan juga buat temen-temen semua yang sudah hadir terima kasih banyak," tambahnya disambut riuh tepuk tangan para penonton yang saat itu hadir di Titik Nol Kilometer Yogyakarta.

 

Sebelum hadir ke konser Tribute to Seventeen, Ifan datang dan menjenguk makam sahabatnya, Bani Seventeen, ditemani beberapa musisi lainnya, termasuk personel Aviwkila dan juga keluarga dari Bani Seventeen.

Terlihat tegar dan juga kuat, siapa sangka kesehatan Ifan Seventeen dikabarkan mulai menurun. Hal tersebut disampaikan oleh saudara kembarnya, Riedhan Fajarsyah.

Dikutip dari Grid.ID, Riedhan mengatakan bahwa adiknya terpukul dan mengalami penurunan kesehatan.

"Kondisi Ifan masih terpukullah, masih belum bisa sendiri, masih harus ditemenin karena gimana pun juga Ifan yang ngerasa kehilangannya yang paling besar," ujar Idan saat Grid.ID temui di tahlilan 7 hari kepergian personel Seventen dan Dylan Sahara di kawasan Kompleks DPR-RI, Kalibata, Jakarta Timur, Sabtu (30/12/2018).

Baca: Ifan Seventen Sebut Peringatan BMKG Tentang Tsunami Bulshit! Berikut Penjelasannya

Dari kejadian tersebut, menurut Idan, sapaan akrab Riedhan, Ifan alami trauma pada psikisnya.

Halaman
123
Sumber: Nakita
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas