Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Sempat Rehabilitasi Sebelum Ditangkap Keempat Kalinya, Keluarga Menyangka Ibra Azhari Sudah Sembuh

Kabar mengejutkan datang dari keluarga artis 'Azhari'. Ibra Azhari (49) ditangkap polisi karena kasus narkoba jenis sabu.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Sempat Rehabilitasi Sebelum Ditangkap Keempat Kalinya, Keluarga Menyangka Ibra Azhari Sudah Sembuh
tangkap layar kompas TV
Ibra Narkoba dihadirkan saat rilis kasus narkoba di Polda Metro Jaya, Senin (23/12/2019) siang. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kabar mengejutkan datang dari keluarga artis 'Azhari'. Ibra Azhari (49) ditangkap polisi karena kasus narkoba jenis sabu.

Ibra Azhari ditangkap aparat kepolisian Polda Metro Jaya, pada Minggu (22/12/2019) dini hari dan kedapatan memiliki narkotika jenis sabu.

Tentu kabar ditangkapnya Ibra Azhari membuat geger keluarganya, khususnya aktris dan penyanyi senior Ayu Azhari (52) sebagai kakak pertama dalam keluarga 'Azhari'.

"Pastinya saya dan keluarga enggak menyangka (Ibra ditangkap polisi karena narkoba)," kata Ayu Azhari kepada Warta Kota (Grup Tribunnews.com) lewat pesan singkat, Senin (23/12/2019) pagi.

Rasa tak menyangka Ayu Azhari itu dikarenakan ia tahu Ibra diklaim sudah berubah atas ketergantungannya terhadap narkotika.

Ibra Azhari pada persidangan tahun 2010
Ibra Azhari pada persidangan tahun 2010 (Kompas.com)

Pasalnya, Ibra Azhari tak hanya sekali ini saja ditangkap polisi karena narkoba.

BERITA REKOMENDASI

Selama ini, sudah tiga kali Ibra masuk bui karena kasus yang sama.

"Kami sebenarnya mengetahui karena baru beberapa bulan lalu beliau (Ibra) sempat di rehab dan terus menunjukan perubahan," ucapnya.

Selama proses rehabilitasi itu, istri dari musisi dunia Mike Tramp tersebut mengklaim bahwa keluarga terus menjalin komunikasi dengan Ibra yang ada di Panti Rehabilitasi.

Baca: Ibra Azhari Kembali Ditangkap, Ayu Azhari Curhat Upayanya Sembuhkan Sang Adik Dari Narkoba

Baca: Adik Ayu Azhari Kembali Tersandung Kasus Narkoba, Polisi Temukan Barang Bukti Sabu

Ibra Azhari
Ibra Azhari (kompas.com)

"Kami selalu ajak bicara dan beliau (Ibra) selalu menunjukkan sikap dan keadaan yang baik tidak mencuriga kan seperti pemakai," jelasnya.

Meski begitu, setelah rehabilitasi dan kembali ke keluarga, wanita bernama lengkap Ayu Khadijah Azhari tersebut meyakini kalau Ibra Azhari, udah bukan lah sebagai pecandu.

"Kami hanya percaya bahwa dia (Ibra) sudah sembuh dan berharap kepercayaan dari kami agar menjadi Ibra yang bisa dipercaya," ungkapnya.

Lebih lanjut, Ayu Azhari tak bisa banyak bicara ketika tahu Ibra kembali ditangkap keempat kalinya oleh polisi karena kasus narkoba.

Baca: Rekam Jejak Kasus Narkoba Ibra Azhari, Sempat Divonis 15 Tahun dan Dipenjara di Nusakambangan

Baca: Ayu Azhari Minta Maaf Adiknya Ibra Azhari 4 Kali Ditangkap Karena Narkoba

"Tetapi sekarang buat kami tak menyangka. Maaf mungkin kami masih awam dan kurang paham hal itu (perubahan sikap dan setelah rehabilitasi)," ujar Ayu Azhari.

Sebelumnya, Ibra Azhari sempat berurusan dengan aparat kepolisian karena kasus narkoba. Ibra Azhari pertama kali ditangkap pada tahun 2000.

Ibra Azhari
Ibra Azhari (TRIBUNNEWS.COM/WILLEM JONATA)

Ketika itu Ibra ditahan karena memiliki sabu dan tablet Elsigon sebanyak setengah butir. Dia divonis satu tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Pada tahun 2003, Ibra tertangkap karena menyimpan narkoba dan divonis 15 tahun penjara oleh pengadilan. Ibra Azhari kembali ditangkap polisi karena kasus narkoba.

Ibra ditangkap di Jalan Sunset, Seminyak, Denpasar, Bali pada Selasa 24 Agustus 2010.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas