Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Boy William Awalnya Yakin Virus Corona Tak Masuk ke Indonesia, Makanya Kaget

Ramai diberitakan virus corona (Covid-19) melanda Kota Wuhan, di Provinsi Hubei, China, Boy William tak yakin virus tersebut masuk Indonesia.

Boy William Awalnya Yakin Virus Corona Tak Masuk ke Indonesia, Makanya Kaget
TRIBUNNEWS.COM/BAYU INDRA PERMANA
Boy William saat ditemui di Motomoto Museum dan Resto, Qbig BSD City, Tangerang, Kamis (25/4/2019). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM - Ketika ramai diberitakan virus corona (Covid-19) melanda Kota Wuhan, di Provinsi Hubei, China, Boy William (28) tak yakin virus tersebut masuk ke Indonesia.

Boy William menaruh keyakinan macam itu karena menilai China bisa menangani virus tersebut sehingga tak menyebar ke negara-negara lain. 

Namun, keyakinan Boy Wiliam langsung runtuh. Pemerintah Indonesia mengumumkan secara resmi untuk kali pertama, ada warga yang positif terjangkit virus corona.

Baca: Dokter Reisa: Keberhasilan Melawan Corona adalah Kebersamaan Masyarakat Mentaati Protokol Kesehatan

Ilustrasi virus corona. Herd immunity adalah kondisi ketika sebagian besar kelompok atau populasi manusia kebal terhadap suatu penyakit karena sudah pernah terpapar dan sembuh dari penyakit tersebut.
Ilustrasi virus corona. Herd immunity adalah kondisi ketika sebagian besar kelompok atau populasi manusia kebal terhadap suatu penyakit karena sudah pernah terpapar dan sembuh dari penyakit tersebut. (Pixabay/Tumisu)

"Pasti kaget, karena gua yakin tidak akan masuk ke Indonesia covid-19. Ketika sudah masuk, mau tidak mau harus beradaptasi," kata Boy William dalam live instagram bersama Putri Tanjung, dikutip Warta Kota, Sabtu (27/6/2020).

Baca: Gara-gara Pandemi Corona, Terapis di Tangsel Banyak yang Open BO, Ini Penjelasan Satpol PP

Baca: Keliling Rumah Rp 25 Miliar Luna Maya, Boy William Malah Salah Fokus Lihat Benda Ini di Kamar Tidur

Ketika itu, pria bernama asli William Hartanto tersebut menghentikan sejenak pekerjaannya dan juga kegiatannya membuat konten, untuk channel youtubenya sendiri.

Prewedding artis-artis jelang pernikahan, dari Boy William dan Karen Vendela hingga Isyana Sarasvati dan Rayhan
Prewedding artis-artis jelang pernikahan, dari Boy William dan Karen Vendela hingga Isyana Sarasvati dan Rayhan (TribunStyle.com (Instagram @boywilliam17/@isyanasarasvati))

"Oke lah kalau di rumah aja. Gua mikir akan selesai hanya dua sampai tiga minggu saja, yaudah anggap aja liburan dlu di rumah istirahat, tiduran aja enggak bangun," ucapnya.

Akan tetapi, wabah virus corona atau covid-19 terus berjalan sampai detik ini. Boy pun mulai bosan dan meyakinkan diri harus tetap produktif, guna mencari uang untuk bertahan hidup.

Baca: Bangga Pernah Ngobrol Bareng Jokowi, Boy William: Lucu Sekali saat Gue Lihat Lagi, Oh My God!

"Kita enggak bisa tidur, bangun, tidur, bangun aja, mau makan apa nanti? Jadi disitu gua bikin konten dari rumah dan kerja tidak keluar," ungkapnya.

Boy William
Boy William (Instagram)

Ketika Pemerintah mengeluarkan wacana new normal atau normal baru, Boy William mengaku sangat excited penerapan itu dilakukan di Indonesia.

Sebab, diakui Boy William, masyarakat akan berubah menjadi lebih mementingkan kesehatan dirinya sendiri, yang tak pernah dilakukan sebelum adanya pandemi covid-19.

"Ya itu lah adaptasinya verry cool. Adaptasinya adalah yang mana sih teman gua kan semua pakai masker," ujar Boy William.

Editor: Willem Jonata
Sumber: Warta Kota
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas