Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Layangkan Somasi karena Lagunya Dipakai Tanpa Izin, Linkin Park Tegaskan Tak Dukung Donald Trump

Linkin Park melayangkan somasi terhadap Presiden Amerika Serikat, Donald Trump setelah tim dari kepresidenan menggunakan musik mereka tanpa izin.

Layangkan Somasi karena Lagunya Dipakai Tanpa Izin, Linkin Park Tegaskan Tak Dukung Donald Trump
google.image
Linkin Park ok 

TRIBUNNEWS.COM - Band rock Linkin Park melayangkan somasi terhadap Presiden Amerika Serikat, Donald Trump setelah tim dari kepresidenan menggunakan musik mereka tanpa izin.

Dalam video kampanye yang diunggah di Twitter pada Sabtu (18/7/2020) lalu, tim dari Donal Trump menggunakan lagu hit Linkin Park bertajuk "In the End".

Dikutip dari roolingstone.com, video itu diunggah oleh Direktur Media Sosial Gedung Putih, Dan Scavino dan di-retweet oleh Donald Trump.

Kini, akun Dan Scavino telah dinonaktifkan setelah adanya laporan dari pemilik hak cipta.

Seperti dilaporkan Variety, Machine Shop Entertainment, perusahaan manajemen Linkin Park telah mengajukan pemberitahuan penghapusan ke Digital Millennium Copyright Act.

Linkin Park menegaskan bahwa mereka bukanlah pendukung Donal Trump dan video itu telah digunakan tanpa izin.

WASHINGTON, DC - JULI 07: Presiden AS Donald Trump bertemu dengan siswa, guru, dan administrator tentang cara membuka kembali sekolah dengan aman selama pandemi coronavirus baru di Ruang Timur di Gedung Putih pada 07 Juli 2020 di Washington, DC. Keponakan Trump menulis buku yang mengurai bahwa Trump sudah terbiasa berbuat curang sepanjang hidupnya.
WASHINGTON, DC - JULI 07: Presiden AS Donald Trump bertemu dengan siswa, guru, dan administrator tentang cara membuka kembali sekolah dengan aman selama pandemi coronavirus baru di Ruang Timur di Gedung Putih pada 07 Juli 2020 di Washington, DC. Keponakan Trump menulis buku yang mengurai bahwa Trump sudah terbiasa berbuat curang sepanjang hidupnya. (Chip Somodevilla / Getty Images / AFP)

"Linkin Park tidak mendukung Trump, atau memberi wewenang kepada organisasinya untuk menggunakan musik kami," tulis Linkin Park melalui akun Twitter mereka Sabtu malam.

Dua personel Linkin Park, Mike Shinoda dan Joe Hahn juga mengungkapkan persetujuan mereka tentang hal tersebut.

Diketahui video "In the End" versi Donald Trump dibawakan oleh Tommee Profitt berkolaborasi dengan Fleurie dan Jung Youth.
Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Linkin Park Layangkan Somasi ke Donald Trump", 
Penulis : Ira Gita Natalia Sembiring

Ikuti kami di
Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas