Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Ternyata Suami Duluan Ajukan Cerai ke Pengadilan Ketimbang Nita Thalia, Permintaan Istri Pertama?

Sebetulnya prahara rumah tangga mereka sudah terjadi sejak lama. Hingga akhirnya Nita Thalia ajukan gugatan cerai ke pengadilan.

Editor: Willem Jonata
zoom-in Ternyata Suami Duluan Ajukan Cerai ke Pengadilan Ketimbang Nita Thalia, Permintaan Istri Pertama?
Kolase/Instagram @nitatalia.real/SuryaMalang
Kolase/Instagram @nitatalia.real/SuryaMalang 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM - Nita Thalia melayangkan gugatan cerai kepada suaminya, Nurdin Rudythia, ke Pengadilan Agama Jakarta Utara.

Sebagai istri kedua, sang biduan melayangkan gugatan tersebut di usia pernikahan mereka ke-20 tahun.

Namun, sebetulnya prahara rumah tangga mereka sudah terjadi sejak lama. Bahkan Nurdin Rudythia ternyata lebih dulu mengajukan permohonan cerai.

"Awalnya saya yang ajukan gugatan (cerai). Cuma karena gugatan saya di online, ada masalah akhirnya dia (Nita Thalia) dulu yang menggugat," kata Nurdin Rudythia usai jalani sidang cerai dengan Nita Thalia, di Pengadilan Agama Jakarta Utara, Jalan Plumpang Semper, Jakarta Utara, Selasa (13/10/2020).

"Padahal kita sudah daftar dan bayar," tambahnya.

Baca juga: Nita Thalia Ngotot Cerai, Benarkah karena Suami Tak Sanggup Biayai Perawatan Kecantikan Sang Biduan?

Baca juga: Bertahan 20 Tahun Jadi Istri Kedua Demi Anak, Kini Nita Thalia Sudah Tak Tahan Lagi dan Ingin Cerai

Kuasa hukum Nurdin, Muhammad Fahdi mengatakan kalau tekhnis website Pengadilan Agama Jakarta Utara bermasalah, sehingga gugatan kliennya secara online dibatalkan.

BERITA TERKAIT

"Jadi dibatalkanlah gugatan pak Nurdin ini. Karena tidak mungkin satu perkara ada dua gugatan cerai," ucap Muhammad Fahdi.

Nurdin Rudythia (kanan), didampingi kuasa hukumnya usai jalani sidang cerai dengan Nita Thalia, di Pengadilan Agama Jakarta Utara, Jalan Plumpang Semper, Jakarta Utara, Selasa (13/10/2020).
Nurdin Rudythia (kanan), didampingi kuasa hukumnya usai jalani sidang cerai dengan Nita Thalia, di Pengadilan Agama Jakarta Utara, Jalan Plumpang Semper, Jakarta Utara, Selasa (13/10/2020). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Nurdin mengakui bahwa ada masalah yang menjadikan alasan dirinya mengajukan gugatan cerai lebih dulu, ketimbang Nita.

"Karena memang sudah tidak cocok ya. Bukan karena permintaan istri pertama. Tidak ada sangkut pautnya ke istri pertama," tegas Nurdin Rudythia.

Kolase/Instagram @nitatalia.real/SuryaMalang
Kolase/Instagram @nitatalia.real/SuryaMalang (Kolase/Instagram @nitatalia.real/SuryaMalang)

Hanya saja karena sidang tersebut menggunakan gugatan Nita, Nurdin meminta biar pihak istrinya yang membuka biduk rumah tangganya itu.

"Baru dua kali sidang, nanti ajalah inti masalahnya," ungkapnya.

Baca juga: Pilih Cerai Setelah 20 Tahun Menikah, Nita Thalia Nangis Pilu Menyesal Jadi Istri Kedua : Aku Egois

Nurdin Rudythia tidak mau menyimpulkan bahwa pernikahannya dengan Nita Thalia yang sudah 20 tahun itu bisa diselamarkan. Ia ingin mengikuti proses persidangan lebih dulu.

Nita Thalia usai jalani sidang cerai di Pengadilan Agama Jakarta Utara, Jalan Plumpang Semper, Jakarta Utara, Selasa (13/10/2020).
Nita Thalia usai jalani sidang cerai di Pengadilan Agama Jakarta Utara, Jalan Plumpang Semper, Jakarta Utara, Selasa (13/10/2020). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Hanya saja, sebelum ia dan Nita Thalia ajukan gugatan cerai, ada masalah atau cekcok besar yang membuat mereka merasa tidak bisa mempertahankan rumah tangganya.

"Akhir Agustus kemarin kami ada masalah dan berniat cerai. Jadi baru dua bulan lalu lah. Cuma barusan dimediasi ya kita belum ada titik temunya. Gitu aja, gagal," ujar Nurdin Rudythia.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas