Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Erwin Gutawa Puji Suara Holy Amazia: Suara Kamu Makin Asik, Makin Enak kata Erwin Gutawa

Holy Amazia, penyanyi pendatang baru pengagum Raisa, juga mulai menyanyi sejak duduk di bangku TK Penabur

Erwin Gutawa Puji Suara Holy Amazia: Suara Kamu Makin Asik, Makin Enak kata Erwin Gutawa
tribunnews.com/oro
Holy Amazia 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyanyi profesional diawali dengan belajar nyanyi saat usia mereka masih balita.

Seperti Holy Amazia, penyanyi pendatang baru pengagum Raisa, juga mulai menyanyi sejak duduk di bangku TK Penabur, Cipinang, Jakarta Timur. Namun tentu saja ada yang berbeda dari para penyanyi, yaitu pilihan lagu yang pertama kali dinyanyikannya.

“Lagu pertama yang aku nyanyikan, Bintang Kecil. Setelah itu lagu Ambilkan Bulan Bu,” ungkap Holy, gadis belia kalahiran Jakarta, 18 November 2002, saat memperkanalkan debut single-nya bertajuk ‘Rahasia’, ciptaan komposer handal bertangan dingin, Denny Chasmala, yang juga menyajikan aransemen indah nan harmonis di Markas Slank di bilangan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (18/11/2020) .

Jauh hari sebelum rekaman profesional, adik bungsu musisi Hugo Abraham, yang tinggal di Liverpool, Inggris ini, seperti kebanyakan generasi milenial, menyanyi dengan mengcover beragam lagu. Seperti lagu BTS, Katty Perry, Harry Styles, Raisa, Katy Perry, Tulus, Hindia, Taylor Swift, termasuk medley-in ‘Around’ dan ‘Lowkey’, lagu populer dari Niki, anak Indonesia yang lebih dulu sukses di platform digital dan menarik perhatian dunia.

Saat mendengar lagu ‘Rahasia’ dalam nuansa Pop R&B yang dilantunkan Holy, sama sekali tak terpengaruh dengan cara dan gaya penyanyi idolanya tersebut. Holy Amazia menjadi dirinya sendiri.

Ia bahkan membawa kita ke atmosfer kehidupan masa remaja, putri pasangan Bona Sihombing dan Retri Maya ini, ketika ia masih belajar di SMA Kolase, Gonzaga, Jakarta.

“Iya, lagu Rahasia ini tentang aku… yaa tentang rahasia hidupku saat masih di SMA. Karena rahasia… yaa aku nggak perlucerita detailnya, dengerin aja lagunya,” jelas Holy, yang mengakui saat SMA itu, ia pernah ditaksir seorang cowok. Namun ia tetap tak mengungkapkan, serahasia apa hubungan diantara mereka.

“Pokoknya Rahasia. Yang pasti, lagu ini memang tentang relationship aku dengan teman cowok di sekolah. Tapi bukan aku yang nulis lagunya. Lagu dan liriknya dibuat oleh Om Denny Chasmala,” kata Holy, yang saat SMA lebih memilih fokus belajar agar bisa kuliah di Universitas Indonesia, meskipun pada akhirnya mendapat beasiswa kuliah di The University of Western Australia di Perth.

Menurut Denny Chasmala, produksi suara Holy Amazia, sangat empuk, lentur dan merdu.

“Ia bisa seperti BCL suatu saat nanti, tapi Holy istimewa karena bisa nulis lagu, dan setelah lagu Rahasia ini, ia harus menyanyikan lagunya sendiri,” tandas Denny Chasmala, yang butuh waktu 4 hari, untuk cross check ke Holy Amazia, tentang kisah rahasia Holy saat SMA itu serta bagaimana cara dan gaya komunikasinya.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas