Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Helmy Yahya Kini Lebih Nyaman Kelola Channel YouTube, Lebih Kreatif Tak Serepot Tampil di TV

Helmy Yahya kini merasa dirinya jauh lebih nyaman ketika mengelola channel YouTube-nya sendiri dibanding tampil di tv.

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Helmy Yahya Kini Lebih Nyaman Kelola Channel YouTube, Lebih Kreatif Tak Serepot Tampil di TV
Istimewa via Instagram @nikeardillaofficial
Helmy Yahya Direktur Utama LPP TVRI Periode 2017-2022 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Helmy Yahya kini merasa dirinya jauh lebih nyaman ketika mengelola channel YouTube-nya sendiri dibanding tampil di tv.

Sempat tampil di dua stasiun televisi usai dipecat sebagai direktur utama TVRI, Helmy Yahya merada dunianya sudah tak di sana lagi.

"Kemarin sudah ada, saya sempat tampil di 2 tv, tapi dunia sudah sangat berbeda. Saya lebih nyaman di YouTube," terang Helmy Yahya saat ditemui di kawasan Kuningan Jakarta Selatan, Selasa (1/12/2020).

Helmy mengaku bahwa di YouTube dirinya bisa lebih kreatif dibanding di televisi yang terkadang harus mengikuti aturan iklan dan tim kreatif.

Baca juga: Helmy Yahya Kisahkan Langkahnya Selama Dua Tahun Menjabat Sebagai Direktur Utama TVRI

Baca juga: Pengakuan Blak-blakan Helmy Yahya Dipecat Dari Jabatan Dirut TVRI, Sempat Kecewa Sampai Nangis

"Di sana kita menjadi diri sendiri, hampir enggak ada yang ngatur, kita yang punya channelnya, kalau di TV itu repot kita, ngomong dengan bagian kreatif, manajernya, manajemen, dengan direksi, harus memikirkan semua," jelas Helmy.

"Pemiliknya kadang-kadang sharing sesuatu, pengiklan pun kadang-kadang ngusulin sesuatu, yang kadang-kadang kita enggak bisa keluar seperti yang kita mau," terangnya.

Jabatannya Sebagai Dirut TVRI Dicopot, Helmy Yahya Unggah Kalimat Bijak: Saya Percaya Tuhan Punya Rencana Lebih Baik untuk Saya
Jabatannya Sebagai Dirut TVRI Dicopot, Helmy Yahya Unggah Kalimat Bijak: Saya Percaya Tuhan Punya Rencana Lebih Baik untuk Saya (Instagram @helmyyahya)
BERITA TERKAIT

Bertepatan dengan era new media yang dihadapi masyarakat saat ini, Helmy pun tak ingin ketinggalan jaman. Dan ketika ia sudah merasakan perkembangan jaman, dirinya merasa nyaman berkarir lewat new media.

"Jadi saya sekarang merasa jauh lebih nyaman jadi YouTuber daripada televisi. Karena memang sekarang trennya new media," ungkap Helmy.

"Apalagi sekarang di kota besar terutama, masyarakatnya sudah tidak menonton tv kan, mereka lebih banyak menonton OTT (over the top)," tambahnya.

Pada Januari 2020 kemarin, kabar pemecatan Helmy Yahya sebagai direktur utama TVRI sangat menghebohkan.

Sebab, dalam dua tahun belakangan ini, namanya sudah sangat lekat dengan TVRI. Bahkan melalui tangannya lah sejumlah prestasi diraih TVRI saat itu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas