Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Serial Wandavision Buat Elizabeth Olsen Kursus Kilat Soal Komedi, Paul Bettany Gugup

Elizabeth Olsen pemeran Wanda Maximoff/Scarlet Witch mengatakan ada banyak hal yang harus dipelajari untuk berperan dalam serial 'Wandavision'.

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Serial Wandavision Buat Elizabeth Olsen Kursus Kilat Soal Komedi, Paul Bettany Gugup
istimewa
Cuplikan serial Wandavision yang akan tayang pada 15 Januari 2021 di platform Disney+ Hotstars 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Elizabeth Olsen pemeran Wanda Maximoff/Scarlet Witch mengatakan ada banyak hal yang harus dipelajari untuk berperan dalam serial 'Wandavision'.

Aktris yang akrab dipanggil Lizzie itu mengatakan, ia dan pemeran lainnya harus jalani "kursus kilat" tentang komedi khususnya komedi situasi.

Maklum saja, Lizzie dan Paul Bettany bersama pemain lainnya harus berakting dalam serial yang mengusung komedi 1950an.

"Matt Shakman (sutradara) memimpin kami di serial ini melalui kursus kilat sitcom," kata Olsen melalui jumpa pers virtual global "WandaVision", Senin (11/1/2021).

"Kami juga menonton episode dari acara spesifik yang ingin kami rujuk (komedinya) di setiap dekade," lanjutnya.

Olsen menuturkan serial yang ia bintangi itu mengangkat komedi dari era '50 hingga 2000-an itu membuatnya harus cepat mengadaptasi perubahan vokal serta perilaku fisik.

Poster serial dari Marvel Cinematic Universe berjudul 'Wandavision' akan hadir di platform Disney+ Hotstar pada 15 Januari 2021 mendatang.
Poster serial dari Marvel Cinematic Universe berjudul 'Wandavision' akan hadir di platform Disney+ Hotstar pada 15 Januari 2021 mendatang. (istimewa)
BERITA REKOMENDASI

"Melihat bagaimana aktris bergerak di sitcom dari dekade ke dekade, menunjukkan masyarakat umum di periode itu ingin melihat bagaimana wanita berperilaku, berbicara, sehingga ada buku tentang manner dari tiap dekade," ujar dia.

"(Pengalaman) Ini sangat menggugah adrenalin, karena banyak perubahan yang cepat dan terkadang membingungkan untukku. Sitcom mengajak kami untuk bermain dengan penonton, ada teknik the fourth wall, dan banyak komedi fisik juga," ucapnya.

Di sisi lain, lawan main Olsen, yaitu aktor Paul Bettany (Vision) merasa terkejut ketika membaca naskah "WandaVision".

Ia mengatakan untuk bisa berperan dalam serial terbarunya, ia banyak terinspirasi dari serial sitcom klasik "The Dick Van Dyke Show" yang populer di tahun 1960-an.

"Saya cukup gugup ketika membaca naskahnya," kata Paul Bettany sembari tertawa.

"Saya juga mengambil inspirasi dari Dick Van Dyke (untuk serial ini). Vision sendiri di sini merupakan makhluk yang decent, dan selalu hadir untuk Wanda," kata Bettany.

Paul merasa sangat menyenangkan dan menyukai proses syuting serial terbarunya itu, sebab ia bersama tim lain megenakan kostum ala tahun 1950an.

"Kami berlatih dengan sangat teliti, dan setiap anggota kru mengenakan kostum (tahun 1950-an). Semua orang benar-benar menyukai hal itu, Saya sangat menyukainya. Saya seharusnya sudah bermain komedi situasi selama ini," ujarnya.

'Wandavision' jadi serial perdana yang dirilis Marvel Cinematic Universe secara eksklusif di Disney+ Hotstars. Serial tersebut akan mulai tayang 15 Januari 2021.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas