Tribun Seleb

Gelar Donasi Al Quran, Ustaz Zacky Mirza Berniat Bangun Hunian untuk Para Pendakwah di Gaza

Ustaz Zacky Mirza menggelar kegiatan donasi Al Quran yang nantinya sebagian uang penjualan akan disalurkan ke Palestina.

Penulis: bayu indra permana
Editor: Choirul Arifin
Gelar Donasi Al Quran, Ustaz Zacky Mirza Berniat Bangun Hunian untuk Para Pendakwah di Gaza
https://www.instagram.com/zackymirza_
Ustaz Achmad Zacky Mirza 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ustaz Zacky Mirza menggelar kegiatan donasi Al Quran yang nantinya sebagian uang penjualan akan disalurkan ke Palestina.

Ustaz Zacky Mirza berencana membangun Rumah Dakwah di Gaza Palestina lewat Program Sarana (Sedekah Al Quran Cinta Palestina) di bawah naungan Yayasan Radar (Rumah Da’i Internasional).

Menurutnya, sselama ini para pendakwah di Gaza, Palestina harus berpindah-pindah tempat tinggal untuk berdakwah.

"Bersedekah Al Quran di sini kita gak cuman bersedekah, tapi membantu Ustaz dan Ustazah pejuang dakwah di Palestina untuk kita bangunkan di Palestine rumah dakwah jadi rumah istirahat para pendakwah," jelas Ustaz Zacky Mirza kepada awak media, beberapa waktu lalu.

"Karena selama ini (ustaz dan ustazah di Palestina) harus numpang ke rumah penduduk untuk mereka berjuang menyebarkan ilmu Islam. Kita bikin program ini sebagian dari donasi itu nanti kita sumbangkan ke Palestina untuk rumah dakwah," tambahnya. 

Baca juga: Musik Sumber Maksiat?, Begini Pendapat Ustaz Zacky Mirza

Nantinya ia akan menawarkan donasi ke beberapa perusahaan dan instansi, setiap uang senilai Rp 185 ribu seharga satu buah Al Quran yang nantinya akan disalurkan ke pelosok Indonesia.

Baca juga: Berhasil Pertemukan Vicky Prasetyo dan Kalina Oktarani, Ustaz Zacky Mirza Sebut Diskusi Sempat Alot

"Jadi ini bukan sedekah Al Quran, terus Al Qurannya dikirim ke Palestina, bukan. Sebagian dari donasi akan dikirim ke Palestina untuk bangun rumah dakwah, dan Al Qurannya akan ditawari dan disebarkan ke seluruh pelosok Indonesia. Target kami sebanyakan satu juta Al Quran," jelasnya

"Donasi ini namanya Sarana Sedekah Al Quran Cinta Palestina, jadi donasi dengan Al Quran yang seharga Rp 185 ribu di dalam harga mahar donasi itu sudah termasuk sedekah ke Palestin untuk rumah dakwah," jelasnya. 

Ustaz Zacky bersyukur karena niat baiknya disambut positif oleh beberapa orang terkedatnya yang siap membantu.

"Alhamdulillah dapat bantuan dari salah seorang tokoh masyarakat di kota Makasar namanya Danny Pomanto," ungkapnya.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas