Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Penembakan Kru oleh Alec Baldwin, Polisi Telurusi Asal Peluru Asli di Lokasi Syuting Film Rust

Di lokasi syuting, Alec Baldwin menembakkan pistol Colt antik yang diisi peluru asli. Akibat kejadian itu, Halyna Hutchins tewas.

Editor: Willem Jonata
zoom-in Penembakan Kru oleh Alec Baldwin, Polisi Telurusi Asal Peluru Asli di Lokasi Syuting Film Rust
AFP
Ketua Festival Film Internasional Hamptons, Alec Baldwin menghadiri Pemutaran Perdana Film Dokumenter Geografis Nasional Dunia 'The First Wave' di Festival Film Internasional Hamptons pada 07 Oktober 2021 di East Hampton, New York. 

TRIBUNEWS.COM - Dari hasil penyelidikan, pihak kepolisian Santa Fe County menemukan 500 butir peluru, yang berupa campuran peluru kosong, peluru tiruan, dan peluru asli di Tempat Kejadian Perkara (TKP) penembakan oleh Alec Baldwin, yang menewaskan Halyna Hutchins.

Sheriff Adan Mendoza mengatakan, pihaknya terus memeriksa saksi untuk mencari tahu darimana peluru asli tersebut masuk ke lokasi syuting.

“Kami akan mencari tahu bagaimana dan mengapa peluru asli itu masuk lokasi syuting, karena peluru itu seharusnya tidak ada di sana,” kata Mendoza dilansir Variety, Kamis (28/10/2021).

Sebagai informasi, Hutchins tertembak saat latihan adegan di Bonanza Creek Ranch, lokasi syuting terkenal di dekat Santa Fe.

Baca juga: Polisi Sebut Pistol Alec Baldwin Tembakkan Peluru Tajam

Baca juga: Sutradara Film Rust Ceritakan Detik-detik Alec Baldwin Tembak Kru, Pistol Diarahkan ke Kamera

Alec Baldwin, bintang film dan produser yang memegang pistol saat itu, menunjukkan bagaimana pistol itu hingga meledak.

Menurut pernyataan tertulis, Baldwin telah diberitahu bahwa dia memegang senjata aman dan tidak menyadari bahwa itu berisi peluru tajam.

Jaksa wilayah setempat, Mary Carmack-Altwies mengatakan, terlalu dini untuk menentukan tuntutan yang akan diajukan untuk Baldwin.

BERITA TERKAIT

“Kami tidak bisa mengatakan itu kelalaian oleh siapa, berapa banyak orang yang terlibat. Ini adalah kasus yang sangat kompleks. Jika fakta dan bukti serta tuntutan hukum mendukung, maka saya akan memulai penuntutan," ucap Carmack-Altwies.

Selain beberapa butir peluru, tiga pucuk senjata ditemukan dari lokasi kejadian.

Senjata dan peluru itu akan dikirim ke laboratorium FBI di Quantico, Va., untuk kemudian dianalisis.

Mendoza menambahkan, ada sekitar 100 orang di tempat itu pada saat kejadian, tetapi hanya sekitar 16 orang berada di sekitar lokasi penembakan.

Selanjutnya dan Muncul Petisi Mendoza juga memastikan bahwa Baldwin, Gutierrez Reed, dan Halls semuanya telah kooperatif dalam penyelidikan dan memberikan pernyataan.

Status hukum Alec Baldwin

Seorang ahli hukum memberi penjelasan terkait tuntutan yang dihadapi Alec Baldwin setelah tembak kru film hingga tewas.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas