Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Lord Adi Cerita Alasan Indra Kenz Beri Uang Rp 50 Juta, Padahal Tak Saling Kenal

Lord Adi sudah mengembalikan uang Rp 50 juta dari Indra Kenz ke Bareskrim Polri. Ia menyerahkan uang itu atas inisiatif sendiri.

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Willem Jonata
zoom-in Lord Adi Cerita Alasan Indra Kenz Beri Uang Rp 50 Juta, Padahal Tak Saling Kenal
istimewa
Lord Adi Tereleminasi di Top 3, Gagal ke Grand Final MasterChef Gara-gara Dessert Terlalu Asin 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Chef Lord Adi sempat menerima uang sebesar Rp 50 juta dari tersangka Indra Kenz

Uang tersebut diduga merupakan aliran dana dari hasil penipuan berkedok trading binary option melalui platform Binomo

Pemilik nama asli Suhaidi Jamaan itu pun menceritakan pertemuannya dengan Indra Kenz hingga diberi uang Rp 50 juta. 

Diakui Lord Adi, dirinya bahkan tidak mengenal sama sekali sosok Indra Kenz kala itu.

Baca juga: Diberi Uang Puluhan Juta oleh Indra Kenz, Lord Adi Sempat Curiga: Ini Orang Duit dari Mana?

Namun ia mendapatkan beberapa pesan Instagram yang masuk karena Indra Kenz melakukan sayembara untuk mencari juara ke tiga Master Chef Indonesia season 8 kala itu. 

Memang saat itu, banyak warganet menyayangkan jika Lord Adi harus finish di posisi ketiga lomba memasak tersebut dan hanya mendapatkan hadiah Rp 10 juta. 

Bareskrim Polri gelar rilis kasus Binomo dengan tersangka Indra Kesuma atau Indra Kenz di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (25/3/2022). Indra Kenz tampil dengan rambut cepak dan menggunakan baju tahanan. Selain itu, barang bukti berupa gepokan uang seratus ribu rupiah juga ditampilkan di atas meja. Jumlah duit dalam plastik itu berbeda-beda, ada yang berjumlah Rp 214 juta, Rp 925 juta, dan Rp 106 juta. Tribunnews/Jeprima
Bareskrim Polri gelar rilis kasus Binomo dengan tersangka Indra Kesuma atau Indra Kenz di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (25/3/2022). Indra Kenz tampil dengan rambut cepak dan menggunakan baju tahanan. Selain itu, barang bukti berupa gepokan uang seratus ribu rupiah juga ditampilkan di atas meja. Jumlah duit dalam plastik itu berbeda-beda, ada yang berjumlah Rp 214 juta, Rp 925 juta, dan Rp 106 juta. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)
BERITA REKOMENDASI

"Kalau perkenalan dengan Indra Kenz, saya enggak kenal dengan Indra Kenz juga, cuma waktu itu dia nge-DM saya punya netizen dan membuat sayembara mencari saya."

"After that dia menawarkan untuk memberi Rp 50 juta untuk tambahan hadiah kemenangan untuk Masterchef Indonesia," kata Lord Adi saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru ini. 

"Memang suasananya waktu itu netizen agak menyesali mengapa saya kalah di Master Chef itu, nah jadi banyak yang memberikan rasa simpati. So for me buat saya one of somebody," imbuhnya. 

Baca juga: Ayah Vanessa Khong Bantu Sembunyikan Uang Indra Kenz Lewat Pembelian 10 Jam Tangan Mewah

Awalnya ia sempat curiga atas pemberian uang sebanyak itu. 

Namun, karena saat itu Indra Kenz memberinya dengan ikhlas, pada akhirnya Lord Adi pun menerima pemberian tersebut. 

"Nah, because dia beri uang yang terlalu banyak itu, saya merasa curiga dan menolak kenapa bagi ini semua. Tapi, at that point, melihat dia itu, dia ngomong ini ikhlas, jadi ya udah. Kata pepatah juga rezeki jangan ditolak," terang Lord Adi

Lord Adi pun akhirnya menerima uang tersebut karena saat itu merupakan momen pertama kali dirinya memulai karir di dunia memasak dan hiburan Tanah Air hingga membutuhkan biaya. 

Baca juga: Polisi Belum Temukan Petunjuk Fakarich Bantu Indra Kenz Hilangkan Barang Bukti

"Jadi momen dia memberikan duit itu at the right moment at the right time. Apalagi itu the start of my career, perjalanan hidup saya dan memang membutuhkan biaya," ucap Lord Adi.

Untuk diketahui, Lord Adi pernah menerima uang Rp 50 juta dari Indra Kenz usai meraih prestasi juara ke 3 dalam program Master Chef Indonesia. 

Uang tersebut diberikan oleh Indra Kenz pada bulan September tahun lalu dan bertepatan dengan hari ulang tahun Lord Adi

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas