Tribun Seleb

Seleb

Ahmad Dhani Buka Rahasia Dewa 19 Berhasil Bertahan 30 Tahun: Ingin Gelar Konser di Kota-kota Kecil

Resep yang diikuti Dewa 19 dari Queen untuk mempertahankan eksistensi grup musik dalam waktu yang lama adalah membuat satu album yang lagunya enaK

Penulis: Lendy Ramadhan
Editor: Srihandriatmo Malau

Laporan wartawan TRIBUN-VIDEO.COM, Lendy Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Pentolan grup musik Dewa 19, Ahmad Dhani buka rahasia sukses mempertahankan eksistensi grup musiknya tersebut.

Ahmad Dhani mengatakan, Dewa 19 mengikuti jalan hidup grup musik rock legendaris asal Inggris, Queen.

Bahkan Dhani mengklaim, nasib Dewa 19 tidak jauh berbeda dengan Queen yang juga ditinggal vokalisnya.

Satu resep yang diikuti Dewa 19 dari Queen untuk mempertahankan eksistensi grup musik dalam waktu yang lama adalah membuat satu album yang lagunya enak didengar.

Dhani mengaku, Dewa 19 tiap membuat album selalu memikirkan lagu-lagunya agar terdengar enak di telinga banyak orang.

Diketahui, Dewa 19 merayakan hari jadinya yang ke 30 tahun dengan menggelar konser 30 tahun bertajuk Legends Never Die di Candi Prambanan, Jalan Raya Solo, Yogyakarta, pada enam Agustus 2022.

Ingin Gelar Konser di Kota-kota Kecil

Ahmad Dhani mengatakan selama 30 tahun berkarya dalam naungan Dewa 19, masih banyak kota di Indonesia yang belum didatanginya sebagai tujuan konser.

Satu di antara kota itu, yakni Kebumen, Jawa Tengah.

"Itu seumur hidup kita belum pernah manggung di situ tuh," kata Ahmad Dhani di Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (30/6/2022). 

Ahmad Dhani sudah merencanakan bahwa Dewa 19 bakal tampil konser di Kebumen.

"Kemarin saya dikirimin video sama Rian D'Masiv lagi main di kebumen. Kita belum pernah sama sekali main di sana," sambungnya. 

Saat ini Ahmad Dhani tengah memikirkan untuk dirinya dan Dewa 19 bisa tampil dibeberapa kota kecil di Indonesia, termasuk soal sponsor yang nantinya akan membawanya terbang untuk menghibur para Baladewa dan Baladewi. 

Ahmad Dhani pun menegaskan jika ia tak ingin Dewa 19 hanya dapat dinikmati kalangan atas saja. 

"Ya mudah-mudahan ada sponsor yang bawa kita ke sana. kita pengin banget sebenarnya main di kota-kota kecil jangan sampai Dewa 19 itu milik orang yang berduit saja," ujar Dhani.(*)

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas