Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Serial Animasi Ibra Masuk Episode Empat, Angkat Kisah Mukjizat Ranting Kayu Menjadi Sebilah Pedang

Serial animasi Ibra, kembali menghadirkan mukjizat lainnya dari Nabi Muhammad SAW.

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Serial Animasi Ibra Masuk Episode Empat, Angkat Kisah Mukjizat Ranting Kayu Menjadi Sebilah Pedang
Instagram @ibra.berkisah
Ali Fikry pengisi suara Ibra. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Serial animasi Ibra, kembali menghadirkan mukjizat lainnya dari Nabi Muhammad SAW.

Setelah sebelumnya mengangkat kisah mukjizat membelah bulan, kali ini serial yang diisi oleh Ali Fikry, Dwi Sasono, Surya Saputra dan Bima Sena mengulas kisah mukjizat kayu menjadi pedang.

Dalam cerita Nabi, Perang Badar merupakan salah satu perang yang terjadi di masa Nabi Muhammad SAW, pada saat 17 Ramadan 2 Hijriah.

Baca juga: Edukasi Soal Cerita Nabi Muhammad, Serial Ibra Rilis Lagu Bulan Terbelah

Perang ini merupakan perang yang cukup banyak memperlihatkan mukjizat besar di dalamnya, salah satu mukjizat yang terjadi yaitu ranting kayu menjadi pedang.

Ukkasyah Bin Mihshan adalah salah satu pahlawan islam yang berada di dalam perang Badar, beliau berjuang dengan penuh pengorbanan sehingga pedang yang digunakan pun patah.

Nabi Muhammad SAW yang melihat itu pun menghampiri dan memberikan pengganti pedang yang patah tersebut dengan sepotong ranting kayu.

BERITA TERKAIT

Dengan kuasa Allah SWT, mukjizat pun terjadi saat Rasulullah mulai menggerakkan ranting kayu dan tiba-tiba berubah menjadi pedang panjang yang kuat sehingga Ukkasyah bisa melanjutkan perjuangannya dalam perang Badar.

Baca juga: Perdana Jadi Pengisi Suara di Serial Animasi, Dwi Sasono Rahasiakan Karakter Tokek kepada Anak Istri

“Dalam episode ke-4 ini memang ingin mengangkat bagaimana cerita Rasulullah mendapatkan mukjizat di perang Badar," tutur Archie Hekagery selaku Chief Creative Officer Manara Studios.

"Ini sekaligus menceritakan kembali bagaimana perang Badar terjadi dengan penuh keajaiban-keajaiban atas seizin Allah Subhanahu Wa Ta’ala," tambahnya.

Ali Fikry yang mengisi suara Ibra menuturkan bahwa episode tersebut juga memperlihatkan soal perbedaan zama Rasul dan sekarang.

"Episode ini pun ingin memperlihatkan perkembangan zaman yang ada pada saat ini masih jauh dari bagaimana hebatnya mukjizat Rasulullah di masa lampau," kata Aly Fikri pemeran Ibra.

Serial animasi Ibra episode keempat yang berjudul 'Kayu Menjadi Pedang' bisa disaksikan di YouTube Ibra Berkisah, setiap hari minggu pukul 07:00 WIB.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas