Tribun Seleb

Cerita Perjuangan Riskyana Hidayat Raih Miss Aura International 2022, Sempat Jatuh hingga Kaki Memar

Sebelum penjurian final Miss Aura International, Riskyana mengaku sempat jatuh jungkir balik hingga kakinya memar.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Cerita Perjuangan Riskyana Hidayat Raih Miss Aura International 2022, Sempat Jatuh hingga Kaki Memar
Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo
Riskyana Hidayat meraih predikat sebagai Miss Aura International 2022, salah satu ajang model kecantikan. Dia mengaku sempat jatuh hingga kakinya memar-memar dan sulit berjalan. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Walayo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Riskyana Hidayat meraih predikat sebagai Miss Aura International 2022, salah satu ajang model kecantikan.

Miss Aura International adalah kontes kecantikan global tahunan di Turki yang mempromosikan kecantikan, perilaku dan kecerdasan para perempuan dari seluruh dunia yang digelar sejak 2006.

Baca juga: Riskyana Hidayat Wakili Indonesia Berkompetisi di Ajang Miss Aura International di Turki

Riskyana Hidayat dibawah naungan Krown Creative Enterprise mengikuti ajang Miss Aura International 2022 di Kota Antalya, Turki dari 11- 24 September 2022.

Risyana Hidayat berhasil menyabet mahkota Miss Aura International 2022 dengan mengalahkan perwakilan lebih dari 35 negara di dunia, Sabtu (24/9/2022).

"Pastinya aku tidak menyangka sekali bisa memenangkan atau menjadi Miss Aura International ini," kata Riskyana Hidayat dalam jumpa pers di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan, Kamis (29/9/2022) malam.

Riskyana tak menampik selama mengikuti kontes kecantikan Miss Aura International, ia melakukan kebiasaan setiap pagi guna menambah kepercayaan dirinya.

"Jadi setiap pagi aku selalu bilang, 'kita sambut Miss Aura International 2022, Riskyana Hidayat' gitu. Sampai teman seruangan ku tertawa," ucapnya.

Untuk meraih prestasi tersebut Riskyana sudah melewati setiap tahapannya dengan perjuangan besar. Terlebih ia sempat mengalami cedera sebelum babak final.

"Jadi sebelum penjurian final, aku tuh sempat jatuh jungkir balik. Kaki aku tuh pada memar, jalan aja aku paksain dengan rasa sakit," ungkapnya.

"Aku sampai mengompres kakiku dan berobat ke klinik. Saat penjurian, aku berusaha biasa aja menahan sakitnya, supaya bisa tampil sempurna di depan juri," tambahnya.

Baca juga: Selamat! Riskyana Hidayat, Wakil Indonesia Raih Gelar Juara Miss Aura International 2022

Tak sampai disitu, ada satu tahap dimana Riskyana mengalami kendala, yakni haknya hampir copot saat memeragakan satu busana dalam catwalk.

"Jadi yang harusnya aku berputar, ya engga jadi berputar. Daripada kenapa-kenapa kan. Terus perjuangan menggunakan national costume, yang beratnya itu berat banget," ucapnya.

Sebelum berangkat ke Turki, Puteri Indonesia Sulawesi Selatan 2021 itu harus melakukan diet ketat untuk menunjang penampilannya.

Ratu Indonesian Star Search itu mengaku menjalani diet dikarenakan usulan dari Beauty Pageant yang merasa berat badannya tidak proporsional.

"Memang sebelumnya busana yang aku pakai itu tidak muat karena berat badanku. Akhirnya aku diet dan berhasil turun 5 kg, busananya pun langsung muat," jelasnya.

Perjuangan terakhir adalah Riskyana Hidayat harus mendalami lagi Bahasa Inggris, agar ia matang dan siap mengikuti ajang Miss International 2022.

"Aku juga belajar bahasa Inggris beberapa bulan biar lancar. Intinya, aku sangat senang dan bangga bisa meraih Miss Aura International 2022 ini," ujar Riskyana Hidayat.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas