Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Hanggini Mengaku Sempat Stres Perankan Karakter Dukun Teluh di Film Para Betina Pengikut Iblis

Berperan sebagai dukun teluh dan santet, setelah menerima sinopsis dari tim produksi, Hanggini sampai  kepikiran dan stres.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Hanggini Mengaku Sempat Stres Perankan Karakter Dukun Teluh di Film Para Betina Pengikut Iblis
Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo
Hanggini (tengah) bersama Sara Fajira (Kiri) dan Mawar de Jongh (kanan). Berperan sebagai dukun teluh dan santet dalam film Para Betina Pengikut Iblis, Hanggini sampai kepikiran dan sempat stres. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemain film dan sinetron Hanggini keluar dari zona nyamannya dalam berakting, dengan menerima project bergenre horor pertamanya.

Hanggingi didapuk menjadi Sari oleh sutradara Rako Prijanto, dalam film horor bertajuk 'Para Betina Pengikut Iblis', karya rumah produksi Falcon Black.

"Ini film horor pertama ku. Aku jadi Sari, dia seorang dukun teluh atau santet," kata Hanggini dalam jumpa pers film Para Betina Pengikut Iblis di kantor Falcon Pictures, di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (27/1/2023).

Wanita berusia 23 tahun ini menerima film Para Betina Pengikut Iblis, karena dianggap genre horor berbeda dari film lainnya.

Baca juga: Arbani Yasiz dan Hanggini Kesulitan Jadi Pasangan di Series My Comic Boyfriend

Karena berperan sebagai dukun teluh dan santet, setelah menerima sinopsis dari tim produksi, Hanggini sampai  kepikiran dan stres.

"Jujur ini tantangan banget dan stres. Aku sempat ragu, aku bisa gak ya meranin Sari karena challanging banget," ucapnya.

BERITA TERKAIT

Peraih Piala Maya 2022 kategori Aktris Pendatang Baru Terpilih ini beruntung, tim produksi sangat membantunya dalam hal mendalami dan melakoni peran Sari.

Terlebih set lokasi dan cerita film Para Betina Pengikut Iblis dibuat di era tahun 1800-an.

"Pas reading pak Rako kasih kita musik gitu. Dari musik aku dengerin dan baca dialognya, ya dengan bantuan tim lain aku nyaman jadi Sari," jelasnya.

"Bawaan di lokasi bikin semangat terus jadi stres itu hilang dengan sendirinya," sambung pemilik nama lenglap Hanggini Purinda Retto ini.

Mengingat adegan yang dilakoni penuh emosional, Hanggini bersyukur karakternya tidak dibawa sampai keluar lokasi syuting.

Baca juga: Para Betina Pengikut Iblis sebagai Judul untuk Film Barunya Tuai Pro Kontra, Ini Kata Rako Prijanto

"Kalau untuk kebawa ke rumah alhamdulilah enggak ya, jangan sampe aku tiba-tiba jadi dukun pas pulang, engga. Cukup di lokasi aja," ujar Hanggini.

Film Para Betina Pengikut Iblis yang akan tayang di bioskop 16 Februari 2023 ini, mengisahkan tentang tiga perempuan yang rela bersekutu dengan iblis, dengan tujuan untuk membalas dendam.

Sosok Sumi (Mawar de Jongh) harus mengurus ayahnya yang sakit, ia berjualan gulai dari daging manusia, untuk membiayai hidupnya.

Kemudian, sosok Sari (Hanggini) kembali menjadi dukun santet karena adiknya dibunuh dan mayatnya hilang dari kuburan.

Dengan penuh dendam, Sari meneror warga kampung. Demi bertahan, para wanita ini pun bersekutu dengan iblis.

Film Para Betina Pengikut Iblis dibintangi oleh Mawar de Jongh, Hanggini, Sara Fajira, Adipati Dolken, dan masih banyak lagi.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas