Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Efek Rumah Kaca Gelar Konser di Tennis Indoor Senayan Lewat Pertunjukkan Album Rimpang

Grup Musik Efek Rumah Kaca akan mempersembahkan pertunjukkan lewat album baru mereka, Rimpang.

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Efek Rumah Kaca Gelar Konser di Tennis Indoor Senayan Lewat Pertunjukkan Album Rimpang
istimewa
Efek Rumah Kaca Gelar Konser di Tennis Indoor Senayan Lewat Pertunjukkan Album Rimpang, 27 Juli 2023 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat.  

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Grup Musik Efek Rumah Kaca akan mempersembahkan pertunjukkan lewat album baru mereka, Rimpang.

Konser Efek Rumah Kaca akan dilaksanakan di Stadion Tennis Indoor, Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan pada Kamis, 27 Juli 2023.

Baca juga: Kaset Efek Rumah Kaca Paling Banyak Diminati Pengunjung Syhncronize Festival




Nantinya Efek Rumah Kaca akan memainkan pertunjukkan dengam set panjang dengan durasi 150 menit yang mempersembahkan lagu dari album Rimpang dan karya sebelumnya.

Rimpang adalah album penuh keempat Efek Rumah Kaca yang dirilis pada 27 Januari 2023. Album ini berisi 10 lagu.

Kemudian Rimpang menjadi babak baru Efek Rumah Kaca, terutama lewat keberadaan personil baru, Reza Ryan.

“Dalam pola kerja kami, menggarap lagu di studio selalu memiliki kebebasan teknis yang luar biasa lebar. Kadang, tidak pernah berpikir dulu bagaimana memainkannya di atas panggung karena pendekatan artistik yang berbeda," ungkap Reza Ryan berdasarkan keterangan resmi yang diterima Tribunnews.com, Senin (12/6/2023).

BERITA TERKAIT

Reza menambahkan bahwa Efek Rumah Kaca kini harus mempersiapkan segala aspek demi kelancaran pertunjukkan Rimpang.

Baca juga: 5 Lagu Efek Rumah Kaca yang Paling Banyak Didengarkan di Spotify: Di Udara hingga Desember

"Rekaman ya rekaman, main live ya main live. Perlu waktu untuk mempersiapkan semuanya supaya bisa dimainkan. Ada beberapa elemen yang perlu disesuaikan, atau malah bertemu dengan pendekatan suara dan aransemen yang beda,” lanjutnya.

Instagram @sebelahmata_erk
Instagram @sebelahmata_erk (Instagram @sebelahmata_erk)

Kali ini Efek Rumah Kaca berkolaborasi dengan Plainsong Live.

“Plainsong Live adalah sekumpulan orang yang sama seperti banyak sekali penggemar musik di Indonesia yang menggandrungi Efek Rumah Kaca dengan kadar yang tidak wajar. Jadi, ketika ada peluang untuk menggelar Pertunjukan Rimpang, ya langsung kami buat saja,” ujar Ferry Darmawan perwakilan Plainsong Live. 

Pertunjukan Rimpang kali imi berkapasitas 4 ribu orang. Calon penonton kini hanya bisa memilih kelas tipe Festival Rp 388.000, Tribune B Rp 358.000, Tribune C Rp 298.000 di www.plainsonglive.id/erk.

“Dan benar, kami tidak melakukan promosi yang masif di penjualan perdana kemarin. Secukupnya saja via media sosial, tapi disambut publik dengan sangat antusias. Per 1 Juni 2023, kami sudah menjual 60 persen tiket dari kapasitas yang tersedia. Beberapa kelas bahkan tiketnya sudah terjual habis.” tambahnya lagi.

“Kerja dengan Plainsong Live selalu menyenangkan. Sudah sama-sama kenal, jadi keinginan masing-masing juga bisa dikejar dengan mudah. Yang paling penting, bagi Efek Rumah Kaca, materi album Rimpang perlu dipresentasikan dengan baik supaya pesan yang dikandungnya juga sampai pada publik,” sambung Cholil Mahmud perwakilan Plainsong lainnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas