Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Dukung Ekonomi Kreatif, Projek-D Vol.2 Satukan Musik dan Otomotif pada 5-6 Agustus di De Tjolomadoe

festival musik Projek-D Vol.2 tahun ini akan menghadirkan pameran motor roda dua bertajuk IIMS Motobike Show and Music.

Penulis: Galuh Widya Wardani
Editor: Ayu Miftakhul Husna
zoom-in Dukung Ekonomi Kreatif, Projek-D Vol.2 Satukan Musik dan Otomotif pada 5-6 Agustus di De Tjolomadoe
istimewa
Festival Musik Projek-D Vol.2 diinisiasi Dyandra Promosindo - Gramedia Group tahun ini akan digelar di De Tjolomadoe, Jawa Tengah pada tanggal 5-6 Agustus 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Setelah sukses digelar pada tahun sebelumnya, Projek-D Vol.2 akan kembali diselenggarakan pada 5-6 Agustus 2023. 

Event festival musik yang diinisiasi Dyandra Promosindo - Gramedia Group tahun ini akan digelar di De Tjolomadoe, Jawa Tengah.

Berbeda dari tahun sebelumnya, gelaran tahun ini juga menghadirkan pameran motor roda dua bertajuk IIMS Motobike Show and Music.

Kolaborasi musisi lokal dan pameran otomotif menjadi pengalaman baru, khususnya bagi para pecinta otomotif dan penggemar musik.

Gelaran kegiatan ini diharapkan juga dapat memberikan dampak positif, terlebih dalam hal membangkitkan perekonomian lokal.

Hal ini sejalan dengan semangat yang digaungkan Presiden Jokowi dalam mendukung kegiatan ekonomi kreatif.

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah pun mendukung penuh penyelenggaraan Festival Musik Projek-D Vol. 2 dan Pameran Motor IIMS Motobike Show & Music tahun 2023 in.

Baca juga: Putuskan Tunda Projek Duet Betrand Peto dengan Lesti Kejora, Ruben Onsu Beberkan Alasannya

BERITA TERKAIT

"Ini sebagai langkah konkret perwujudan komitmen yang dicanangkan Presiden Jokowi dalam mendukung kegiatan ekonomi kreatif seperti konser musik melalui kemudahan perizinan festival musik."

"Kolaborasi festival musik dan pameran otomotif yang ini juga menjadi stimulus bagi generasi muda di daerah untuk terus memupuk kreativitas," ujar Plt Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Tengah, Eddy S. Bramiyanto yang mewakili Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Lebih jauh lagi, kegiatan-kegiatan ini tentunya akan menjadi katalisator tumbuh-kembang perekonomian lokal hingga nasional.

“Para pekerja seni bisa bertumbuh, menampilkan bakat, dan mendapatkan keuntungan finansial, yang secara tidak langsung juga memantik para pegiat seni dan anak-anak muda Jawa Tengah untuk bersemangat melestarikan kesenian lokal bahkan mengembangkannya menjadi sajian seni budaya yang diminati oleh sponsor dan penggemar. “ lanjut Eddy.

Dalam kesempatan yang sama, Asisten II Sekda Karanganyar, Titis Sri Jawoto mewakili Bupati Karanganyar sangat mengapresiasi gelaran kegiatan ini.

Dijelaskan Titis, potensi pengembangan Kabupaten Karanganyar akan semakin variatif dengan adanya kegiatan seperti ini.

Terlebih kegiatan ini yang notabennya dihadiri anak-anak muda yang kreatif.

Festival Musik Projek-D Vol.2 akan digelar di De Tjolomadoe, Jawa Tengah
Konferensi Pers Festival Musik Projek-D Vol.2 diinisiasi Dyandra Promosindo - Gramedia Group tahun ini akan digelar di De Tjolomadoe, Jawa Tengah pada tanggal 5-6 Agustus 2023.
Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas