Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Tak Terpikir Jadi Selebgram, Cerita Agnes Yunike Kaget Followersnya Tiba-tiba Bertambah Ratusan Ribu

Agnes Yunike Putri tak pernah terpikirkan sebelumnya menjadi selebgram di media sosial. Berawal dari hobi memainkan media sosial dan foto.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Tak Terpikir Jadi Selebgram, Cerita Agnes Yunike Kaget Followersnya Tiba-tiba Bertambah Ratusan Ribu
istimewa
Agnes Yunike Putri tak pernah terpikirkan sebelumnya menjadi selebgram di media sosial. Dara berusia 23 tahun ini mulai menjadi perhatian netizen. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Agnes Yunike Putri tak pernah terpikirkan sebelumnya menjadi selebgram di media sosial. Berawal dari hobi memainkan media sosial dan foto, kini dara berusia 23 tahun ini mulai menjadi perhatian netizen.

Bermula dari iseng mengunggah foto dan konten-konten, akun Instagram Agnes @agnesyunikee, kini diikuti oleh lebih dari 281 ribu pengikut.

Agnes mengaku kaget dan tak pernah mengira bahwa unggahan konten yang ditampilkan mampu menyedot perhatian para warganet sebanyak itu.

"Memang sejak sekolah saya sudah suka main media sosial. Awalnya cuma iseng karena hobi foto terus posting saat ada waktu lengang. Kaget juga lihat banyak yang follow dan like akhirnya di tahun 2021 saya mulai aktif di medsos sampai sekarang," ujar Agnes, Senin (21/8/2023).

Mahasiswi Universitas Tarumanegara ini mengaku menjadi selebgram bukan cita-citanya.

Gadis kelahiran Jakarta, 14 juni 2000 ini mengatakan menjadi seorang entrepreneur dan punya usaha sendiri merupakan impiannya.

BERITA TERKAIT

Namun seiring dengan kian banyaknya pengikut di media sosial, semakin banyak pula tawaran endorse.

Agnes mengaku ketika pertama kali menerima endorse, dirinya tak mendapatkan bayaran sama sekali. Tapi ia senang karena hal tersebut menandakan dirinya sudah dipercaya untuk melakukan promosi.

"Artinya produk tersebut yakin dan percaya aku bisa membantu mempromosikan produknya. Itu bagian yang bikin aku senang dan makin membuat aku percaya diri untuk menjalani ini sebagai influencer," ucap Agnes.

Setelah endorse pertamanya itu, Agnes mengaku mulai mendapat tawaran berbagai endorsement di mana kebanyakan merupakan produk pakaian dan alat kecantikan.

"Kebanyakan adalah produk pakaian dan alat-alat kecantikan. Kalau dihitung sudah banyak banget aku lupa jumlahnya," beber Agnes.

Gadis 23 tahun ini bersyukur dengan pencapaian yang telah diraih. Meski akan tetap menekuni media sosial, Agnes juga akan terus mengejar cita-citanya untuk menjadi seorang pengusaha.

Terlebih kata dia, banyak dukungan datang dari para pengikutnya di Instagram. Hal itu membuat Agnes punya dorongan positif untuk meningkatkan kualitas dari konten yang diunggah.

Baca juga: Rico Ramastia Bisa Beli Kebun Dari Penghasilan Sebagai Selebgram

Selain itu kedua orang tuanya juga ikut mendukung apa yang telah ia lakukan selama membawa dampak positif bagi kehidupannya.

"Mungkin memang sudah dibukakan jalannya oleh Tuhan jadi kedepannya memang ada niat menekuni dan me-maintenance media sosial lebih baik lagi. Mungkin awal aku menggapai cita-citaku bermula dari sini," kata dia.

"Mereka dukung selama itu mengarah ke nilai-nilai positif," ungkapnya. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas