Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Ucapan Chrisye yang Terngiang di Kepala Anaknya Jadi Inspirasi Konser Lifetime Tribute To Chrisye 

Bersama promotor We Offer Wonders konser LifeTime Tribute To Chrisye diselenggarakan bertepatan dengan hari lahir sang legenda pada 16 September 2024.

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Willem Jonata
zoom-in Ucapan Chrisye yang Terngiang di Kepala Anaknya Jadi Inspirasi Konser Lifetime Tribute To Chrisye 
Tribunnews.com/ Fauzi Nur Alamsyah
Jumpa pers konser LifeTime Tribute To Chrisye yang berlangsung di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (31/7/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasha Chrisye berencana mewujudkan keinginan terakhir mendiang sang ayah Chrismansyah Rahadi alias Chrisye untuk meregenerasi karya-karyanya.

Salah satunya melalui konser LifeTime Tribute To Chrisye yang akan digelar pada 16 September 2024 di Istora Senayan, Jakarta.

Ide awalnya, menurut Pasha, bisa dibilang berangkat dari perasaan. Ucapan sang ayah masih terngiang di kepalanya.

"Kata-katanya begini, 'saya hanya menyoretkan setitik tinta di musik Indonesia, untuk diteruskan oleh generasi berikutnya agar terus-menerus, tidak pernah putus'," kata Pasha dalam jumpa pers konser LifeTime Tribute To Chrisye di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (31/7/2024).

Dari hal itu kemudian terwujud adanya konser yang juga mengenang 17 tahun kepergian dari Chrisye.

 
"Dan dari situ (saya) kayak ingin mewujudkan cita-cita papa dengan meneruskan musik papa ke generasi seterusnya. Karena itu cita-cita papa juga musiknya regenerasi," ungkap Pasha.

BERITA TERKAIT

Bersama promotor We Offer Wonders (WOW) konser LifeTime Tribute To Chrisye diselenggarakan bertepatan dengan hari lahir sang legenda pada 16 September 2024.

"Jadi dikenalin oleh We Offer Wonders trus kita gayung bersambut dan jadi ini sekarang," ucap Pasha.

Konser ini akan menampilkan 3 chapter pernajalanan kisah Chrisye di industri musik Tanah Air mulai dari pencapaian, perjuangan serta apa saja yang ditinggalkan oleh sosok sang penyanyi.

Melalui konser visual hingga wardrobe akan disampaikan pada setiap pergantian chapternya yang dikemas secara story telling, nostalgia dan menyenangkan.

"Dengan adanya konser ini, kami ingin menampilkan lagu-lagu Chrisye dengan aransemen musik yang berbeda sekaligus ingin mengingatkan kembali bahwa Indonesia punya sook legendaris sehebat Chrisye dan bagaimana dedikasi Beliau di industri musik Indonesia," ujar Arief Darussalam selaku CEO WOW Indonesia.

"Untuk itu, kami menghadirkan jajaran penyanyi dan musisi yang terlibat di konser ini yang mewakili generasi muda", lanjutnya.

Deretan musisi yang akan tampil di konser ini diantaranya ada Rizky Febian, Afgan, Mahalini, Andien, David Bayu, Kevin Aprilio, Eva Celia hingga Once Mekel, begitupun putra mendiang Chrisye, Pasha Chrisye.

Andien kemudian merasa terhormat bisa ikut telribat dalam konser Tribute To Chrisye ini.

"Pertama kali dihubungi untuk manggung di almarhum om Chirsye merinding banget engga kebayang akan seperti apa konsepnya, mungkin sejujurnya pribadi kangen banget sosok om Chrisye di atas panggung dan lagu-lagu beliau dinyanyikan bukan di konser yang sebesar itu," ujar Andien.

"Jadi aku rasa ketika lagu-lagu ini hidup kembali di atas panggung yang besar dengan penonton yang banyak aku merasa beliau ada di tengah-tengah kita semua dan energinya akan sangat terasa," tandasnya.

Kemudian tiket konser ini sudah bisa didapatkan di www.tiketapasaja.com dengan 5 kategori harga yaitu VIP Rp 3.136.000, VIP Rp 2.016.000, Tribun Tengah Rp 952.000, Tribun A dan B Rp 784.000 dan Festival Rp 448.000.

Sebelumnya tiket early bird sudah mulai dijual dari tanggal 3 Juli hingga 4 Juli 2024, lalu dilanjutkan penjualan tiket presale 1 dari tanggal 5 Juli hingga 21 Juli 2024 dan presale 2 dari tanggal 22 Juli hingga 6 Agustus 2024.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas