Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Berangkat dari Mimpi Masa Kecil, Jerome Polin Kini Ajak Karyawannya Liburan ke Thailand

Jerome Polin merupakan salah satu youtuber sukses karena konten-kontennya yang mengedukasi dan menginspirasi banyak orang.

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Willem Jonata
zoom-in Berangkat dari Mimpi Masa Kecil, Jerome Polin Kini Ajak Karyawannya Liburan ke Thailand
Instagram @jeromepolin
Jerome Polin bersama karyawannya liburan ke Thailand. 

TRIBUNNEWS.COM - Jerome Polin kecil tak pernah membayangkan jalan hidupnya bisa seperti saat ini.

Ia bisa kuliah di luar negeri dan lulus sarjana, populer sebagai youtuber yang menginspirasi, serta memiliki usaha bersama saudaranya, Jehian Sijabat, yang mereka beri nama Mantappu Corp.

Semua berangkat dari mimpi masa kecilnya, yakni bisa keluar negeri karena mau main ke Disney Land.

Mimpi itulah membuat Jerome menjadi pribadi yang punya motivasi besar untuk belajar agar dapat beasiswa kuliah di luar negeri.

"Selama sekolah belajar mati-matian supaya bisa dapat beasiswa. Akhirnya dapet beasiswa full kuliah di Jepang," demikian Jeromi polin dalam keterangan postingan Instagramnya.

Baca juga: Lama Tinggal di Jepang, YouTuber Jerome Polin Berbagi Tips Liburan di Negeri Sakura

Ia juga mengenang perjuangannya kuliah di Universitas Waseda di Jepang sambil sambil merintis jadi content creator.

"Tiap hari berusaha kerja keras, konsisten nabung, mulai bikin usaha, dan investasi. Puji Tuhan sampai tahun 2023 bisa trip keliling dunia. Total ada 23 negara yang sudah dikunjungi, huaa mantappu jiwaa!! Tuhan baik bgt," lanjutnya.

BERITA TERKAIT

Berkat kerja kerasanya, nama Jerome Masuk dalam Forbes 30 Under 30 Asia di bulan April 2021 dan tercatat di Fortune Indonesia 40 Under 40 bulan Februari 2023.

Kini ia tak sendirian ke luar negeri. Bersama kakaknya Jehian, mereka menerbangkan karyawannya ke Thailand, pada 15 Agustus 2024, dalam rangka perayaan HUT ke-3 perusahaan. Mereka kembali ke Indonesia 19 Agustus 2024.

Di Thailand, mereka mengikuti upacara Peringatan HUT ke-79 kemerdekaan RI di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Thailand dan bertemu Duta Besar RI Bangkok, Rachmat Budiman.

Selanjutnya Jerome dan karyawannya mengunjungi destinasi wisata terkenal di Bangkok, Wat Arun. Dilanjutkan mengunjungi tempat-tempat ikonik lainnya seperti Jodd Fair, pasar malam Bangkok.

Puncak acara, yakni makan malam sekaligus mengenang perjalanan dan pencapaian Jerome Polin dan perusahaannya selama tiga tahun terakhir.

"Bagi saya ini menggambarkan semangat kebersamaan dan cinta tanah air yang tetap kuat, meskipun berada di luar negeri," kata Jerome.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas