Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Kepolosan Jelita Jeje Buat Netizen Ngakak, Bangga Cerita Mertuanya Pejabat Sering Diservis Pengusaha

Karena cerita Jelita Jeje viral, ICW langsung mendesak KPK dalami informasi dugaan gratifikasi sang mertua yang diketahui pejabat Kejagung.

Editor: Willem Jonata
zoom-in Kepolosan Jelita Jeje Buat Netizen Ngakak, Bangga Cerita Mertuanya Pejabat Sering Diservis Pengusaha
Instagram/ Kolase Tribun Kaltara
Jelita Jeje, menantu pejabat Kejaksaan Agung, yang ceritanya viral di media sosial. 

TRIBUNNEWS.COM - Tampaknya selebgram Dwi Okta Jelita atau Jelita Jeje, tak pernah membayangkan cerita yang dibagikannya, sebagai tanggapan atas hujatan terhadap Erina Gudono, menantu Presiden Jokowi, yang pamer naik pesawat jet pribadi ke Amerika Serikat, viral di media sosial.

Bahkan bisa jadi berbuntut panjang dan berakibat langsung terhadap ayah mertuanya, yang belakangan diketahui sebagai pejabat Kejaksaan Agung, yakni Asri Agung Putra

Betapa tidak, cerita yang disampaikan Jelita Jeje, tanpa disadarinya telah menunjukkan bahwa sang mertua selaku pejabat  negara, menerima gratifikasi.




Semua bermula saat Erina Gudono posting foto jendela pesawat jet pribadi, saat situasi unjuk rasa penolakan revisi UU Pilkada berkait batas usia kepala daerah di depan gedung DPR memanas.

Di situ Erina diketahui dalam perjalanan menuju Negeri Paman Sam dalam rangka studi sekaligus menikmati momen baby moon.

Banyak penghuni dunia maya penasaran dari mana anggaran Kaesang Pangarep dan Erina Gudono sehingga bisa menumpang pesawat jet pribadi, yang biaya sewanya sangat mahal.

Baca juga: ICW Desak KPK Usut Dugaan Gratifikasi Asri Agung yang Dibuat Viral oleh Jelita Jeje saat Bela Erina

 Jelita Jeje dengan polosnya menceritakan pengalaman mertuanya yang merupakan seorang pejabat negara.

BERITA TERKAIT

"Gua juga jadi banyak tahu dari mertua gua, kita kalau keluar negeri itu di-cover sama pengusaha-pengusaha yang memang kasih fasilitas tanpa diminta, disuruh pilih mau menginap di mana, naik pesawat apa, enggak pernah pusing. Apalagi sekelas presiden,” demikian isi direct message (DM) Jeje dari akun Instagramnya @jelitajee yang kemudian diviralkan oleh akun X, @anibutnotaniani.

Jelita Jeje meyakini banyak pengusaha bakal rebutan memberi fasilitas kepada keluarga presiden.

“Pada rebutan tu orang-orang mau fasilitasi. Jadi itu bukan pakai duit negara apalagi dibilang bukan urusan kepresidenan. Memang yang bisa naik jet pribadi presiden pas tugas doang? Nggak loh, banyak banget pengusaha-pengusaha yang sudah punya jet pribadi, disewain juga banyak."

"Apalagi buat anak mantu presiden, banyak yang nyodorin pasti. (Ini pengalaman pribadi) bukan katanya tapi memang faktanya begitu kalau sudah di lingkup pejabat tinggi," Jelita Jeje mengakhiri ceritanya.

Cerita Jelita Jeje kian menuai sorotan setelah akun gosip pemilik lebih dari 12 juta pengikut, melakukan repost. Nyaris 100 ribu netizen menyukai postingan tersebut. Sementara yang komentar lebih dari 4 ribu.

Tak sedikit netizen yang komentar menggunakan kalimat jenaka.

Jelita Jeje, menurut mereka, dengan polosnya berniat pamer. Namun, yang diceritakannya malah membongkar dugaan praktik gratifikasi sang mertua.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas