Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Pemanasan Desainer Tanah Air Jelang Front Row Paris, Pamer Karya Terinpirasi Flora dan Fauna Lampung

Melalui tema ini, para desainer ingin menunjukkan kepada panggung internasional bahwa Indonesia memiliki potensi budaya yang kaya.

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Willem Jonata
zoom-in Pemanasan Desainer Tanah Air Jelang Front Row Paris, Pamer Karya Terinpirasi Flora dan Fauna Lampung
Tribunnews.com
Salah satu karya desainer muda Tanah Air yang memamerkan karyanya di Trunk Show sebagai pemanasan sebelum mereka mengikuti Front Row Paris 2024 pada 7 September mendatang. 

TRIBUNNEWS.COM - Enam Desainer muda dan visioner Tanah Air bakal berpartisipasi pada ajang Front Row Paris yang digelar 7 September 2024.

Mereka adalah Carmela Regina, Jennifer Marshiela, Cut Sintia, Gerda Yogi Samudra, Raisha Zahra, Yazhira Freja Bellarosa Adam.

Sebelum tur Eropa, desainer yang menjadi bagian dari Fashion Program Binus UNiversity ini, melakukan pemanasan.




Mereka memamerkan satu koleksi yang terdiri dari 12 item busana pria dan wanita untuk trunk show di kawasan Cilandak Barat, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Baca juga: Momen Jokowi Saksikan Fashion Show Karya Desainer PYCH Binaan BIN di Peringatan Hari Anak Nasional

Tema koleksi kali ini mencerminkan kekayaan warisan budaya Lampung.

Oleh sebab itu, polanya terinspirasi dari keberagaman flora dan fauna khas Lampung, serta menggambarkan warna-warni kehidupan dan unsur mistis dari kebudayaan tersebut.

Siluet koleksinya juga terinspirasi dari potongan pakaian adat Lampung yang mewah dan melukiskan perpaduan warna yang kaya dengan teknik manipulasi kain yang kompleks.

BERITA TERKAIT

Melalui tema ini, para desainer ingin menunjukkan kepada panggung internasional bahwa Indonesia memiliki potensi budaya yang kaya, sebagaimana tercermin dalam warisan busananya.

Desainer Yazhira Freja Bellarosa Adam mengatakan even di Paris merupakan sebuah kesempatan emas bainya menunjukkan karya kepada publik internasional.

"Selain menunjukkan karya saya yang mencerminkan passion terhadap fashion dan kreativitas sendiri, saya juga bisa memperkenalkan buah kreativitas saya ke negara yang terkenal statusnya sebagai salah satu ibu kota fashion ternama (Paris),” tutur Yazhira tentang perasaannya sebagai partisipan pre-event Front Row Paris 2024.

Hal senada juga disampaikan Carmela Regina. Ia merasa terhormat dan antusias mengikuti ajang yang memamerkan koleksi debutnya.

"Saya senang sekali bisa memamerkan koleksi pertama saya dan mewakilkan Indonesia di luar negeri. Bersama partner saya dan teman-teman yang lain, saya dapat menunjukkan kemampuan sebagai desainer dan bagaimana berbagai ide kreatif bisa membuat pakaian yang unik. Saya tidak sabar memperoleh lebih banyak pengalaman dari acara ini,” ucapnya.

Head of Fashion Program Ratna Dewi Paramita, MA, berharap mahasiswa yang menjadi peserta pre-event Front Row Paris 2024, bisa mengapresiasi karya mereka sendiri.

“Saya harap para mahasiswa bisa mengapresiasi rancangan yang sudah mereka buat di kelas menjadi karya yang pantas mewakilkan industri fashion lokal dan internasional. Saya yakin, mereka bisa menjadi desainer dan entrepreneur muda yang andal,” terangnya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas