Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Nasib Baim Cilik: Ditelantarkan Ayah Sampai Mental Drop, Ingin Kembali jadi Artis Demi Bayar Sekolah

Saat ini, artis yang dikenal lewat jargon 'tolong Baim ya Allah, dalam sinetron Cerita SMA pada tahun 2008 itu tinggal bersama ibu dan kakaknya

Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Nasib Baim Cilik: Ditelantarkan Ayah Sampai Mental Drop, Ingin Kembali jadi Artis Demi Bayar Sekolah
Kolase Tribunnews
Aktris peran Ibrahim Khalil Alkatiri atau lebih dikenal sebagai Baim Cilik tengah menghadapi masa sulit 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aktris peran Ibrahim Khalil Alkatiri atau lebih dikenal sebagai Baim Cilik tengah menghadapi masa sulit.

Usai mentalnya ambruk karena ditinggal oleh sang ayah, Halil Fuad Alkatiri dan tak dinafkahi sejak tahun 2022, kini dirinya harus bangkit dan berjuang mencari pemasukan sendiri demi bisa membayar sekolah.

Baim menceritakan, ayahnya pergi setelah pernikahan orang tuanya berakhir dengan perceraian. Ia hanya menerima nafkah selama lima bulan berturut-turut usai putusan cerai.




"Awal-awal 2022 aku tertekan banget, aku jatuh banget. Akhirnya, aku bangun sendiri. Atas support dari orang tuaku, yaitu mama dan abangku," kata Baim Cilik ketika ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2024).

Baim beruntung karena ia belum sampai kepada tahap mendatangi psikiater, untuk menyembuhkan luka batin atas langkah ayahnya yang menelantarkan dirinya.

"Aku enggak butuh psikiater lah. Aku bisa. Selama aku masih punya orang di sekitarku yang sayang sama aku. Kenapa aku butuh psikiater? Aku masih bisa lah," ucap pria berusia 19 tahun itu.

Baim pun masih tetap bisa keluar rumah dan melakukan kegiatan, serta menjalani bisnis parfum dan susu kambing.

BERITA TERKAIT

"Cuman mungkin ada yang aku mikirin. Jadi aku sampai sekarang masih mempertanyakan, kenapa dia kayak gini. Kenapa tidak menjalani tanggung jawab sebagai ayah," jelasnya.

Baca juga: Kondisi Bang Boel E yang Bikin Maudy Zaenab Koesnaedi Tak Bisa Dampingi si Doel di Pilgub Jakata

Saat ini, artis yang dikenal lewat jargon 'tolong Baim ya Allah, dalam sinetron Cerita SMA pada tahun 2008 itu tinggal bersama ibu dan kakaknya, di Malang, dengan ekonomi cukup terbatas. Ia pun membiayai sekolahnya dari hasil bisnis, bukan dari uang ayahnya.

Sehingga Baim ingin sekali kembali ke dunia entertainment, agar bisa membahagiakan ibunda dan kakanya.

"Aku juga pengen balik ke Entertainment. Tapi aku harus step by step lagi. Aku harus ngulang dari awal lagi dan aku mau kok," ungkapnya.

Baim Cilik pun mau menyelesaikan sekolahnya dulu di bangku kelas 3 SMA. Setelahnya, ia mau fokus berkarier sebagai artis lagi.

"Aku pengen buktiin ke ayahku. Aku pengen buktiin ke orang yang udah ninggalin aku. Kalau aku tetap bisa tanpa bantuan mereka," ujar Baim.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas