Tribun

4 Tips Anti Rebahan Ini akan Bantu Kamu Jaga Produktivitas saat Musim Hujan

Meski begitu, bukanlah hal yang mustahil untuk tetap produktif meski cuaca mendukung untuk berleha-leha.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in 4 Tips Anti Rebahan Ini akan Bantu Kamu Jaga Produktivitas saat Musim Hujan
Shutterstock
Ilustrasi menjaga produktivitas selagi WFH 

TRIBUNNEWS.COM - Siapa sih yang nggak suka bermalas-malasan sambil rebahan saat musim hujan datang? Udara yang sejuk dan suasana mendung sepanjang hari pastinya membuat kamu ingin menyeduh secangkir teh hangat, sembari ditemani dengan selimut di kasur yang nyaman.

Terlebih di masa Work From Home (WFH) seperti saat ini, godaan untuk menghabiskan waktu dengan bersantai di kamar semakin tinggi. Alhasil, alih-alih produktif menyelesaikan pekerjaan, mungkin kamu malah jadi malas bergerak alias mager.

Meski begitu, bukanlah hal yang mustahil untuk tetap produktif meski cuaca mendukung untuk berleha-leha.

Pertama-tama, kamu perlu menegaskan diri bahwa kamu bisa menyelesaikan berbagai tugasmu dengan optimal dan tepat waktu. Kemudian, lengkapi usaha tersebut dengan beberapa trik untuk tingkatkan produktivitas.

Baca juga: Rekomendasi Toner Witch Hazel di Shopee Mulai Harga Rp20 Ribuan

Penasaran bagaimana caranya? Simak empat tips berikut ini untuk lawan rasa malas ketika hujan datang!

1. Bangkitkan energi dengan teknik coffee nap

Mungkin kamu sudah tahu bahwa kopi merupakan salah satu minuman yang ampuh untuk menghindarkan tubuh dari rasa kantuk. Agar makin efektif, kamu juga bisa menerapkan teknik coffee nap untuk mengembalikan semangat dan tenaga yang sudah terkuras di tengah hari.

Caranya mudah, sempatkan waktu 10-20 menit untuk tidur sebentar (nap) setelah kamu menyantap kopi di siang hari. Kopi dengan takaran 200mg kafein atau setara dengan dua gelas adalah jumlah kafein yang efektif untuk coffee nap. Dengan menerapkan teknik coffee nap ini, kamu bakal merasa segar kembali dan makin fokus untuk melanjutkan pekerjaan.

Baca juga: Ingin Penghasilan Tambahan, Ini Cara Daftar Shopee Affiliates Program

Apalagi, kamu sekarang bisa menerapkan teknik ini dengan mudah karena sudah banyak kedai kopi yang menyajikan kopi berkualitas dengan ragam varian sesuai selera. Coba deh lakukan teknik ini dengan menyeduh kopi yang disajikan oleh merchant-merchant favorit seperti Flash Coffee, Kopi Kenangan, Maxx Coffee, Excelso Coffee, Fore Coffee, Anomali Coffee, Kopi Janji Jiwa, hingga The Coffee Bean sebagai teman coffee nap-mu.

2. Kenakan outfit kerja untuk tingkatkan semangat

Halaman
123
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas