Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Usai 15 Jam Perjalanan, Kontingen Bulutangkis Indonesia Tiba di Copenhagen

Perjalanan jauh ditempuh pebulutangkis Indonesia untuk berlaga di Kejuaraan Dunia 2014 di Copenhagen, Denmark

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Usai 15 Jam Perjalanan, Kontingen Bulutangkis Indonesia Tiba di Copenhagen
PBSI
Tim bulu tangkis Indonesia berpose bersama perwakilan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Denmark di Copenhagen International Airport, Jumat (22/8/2014). Mereka datang untuk mengikuti Kejuaraan Dunia yang berlangsung 25-31 Agustus. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, COPENHAGEN – Perjalanan jauh ditempuh pebulutangkis Indonesia untuk berlaga di Kejuaraan Dunia 2014 di Copenhagen, Denmark. Setelah menempuh perjalanan selama 15 jam, kontingen  tiba di Copenhagen Jumat (22/8/2014) pagi.

Tim Indonesia bertolak dari Jakarta Kamis (21/8) siang menuju Copenhagen via Bangkok (Thailand).Kedatangan skuat Merah-Putih disambut dengan cuaca sejuk khas musim panas di benua Eropa dengan suhu berkisar 16 derajat Celcius.

Tim Indonesia ditunggu tim Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Denmark. Tak tanggung-tanggung, para pemain dan ofisial disambut langsung oleh Dubes RI untuk Denmark dan Wilayah Lithuania, Prof. Dr. H. Bomer Pasaribu.

Di kesempatan itu, Bomer mengalungkan bunga tanda ucapan selamat datang kepada Tommy Sugiarto, Greysia Polii dan Rexy Mainaky.

"Kami mengucapkan selamat datang di Denmark. Selamat bertanding kepada para atlet, kami akan selalu mengikuti perkembangan pertandingan BWF World Championships 2014 dan berharap hasil yang terbaik buat semua wakil Indonesia," ujar Bomer dalam keterangan pers.

Setelah acara penyambutan, para pemain langsung menuju hotel ofisial pertandingan, Bella Sky Hotel dan beristirahat. Latihan pertama akan dilangsungkan pada Jumat (22/8/2014) pukul 18.00 waktu setempat.

BERITA TERKAIT

"Perjalananan cukup panjang, tetapi karena penerbangan malam, saya bisa tidur dan beristirahat. Setiba di Copenhagen, saya memulihkan kondisi tubuh dan menyesuaikan diri dengan waktu supaya tidak kena jetlag," kata Linda Wenifanetri, pemain tunggal putri.

Tiba dua hari lebih awal dari jadwal pertandingan, para pemain punya waktu lebih banyak untuk mempersiapkan diri. Pertandingan akan berlangsung pada 25-31 Agustus 2014. Beberapa pemain mendapat bye di babak pertama dan baru bertanding pada hari Selasa (26/8) atau Rabu (27/8).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas