Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Thailand Bidik 90 Emas di Sea Games

Untuk merebut minimal 90 medali emas tersebut, Thailand mengirimkan 775 atlet terbaiknya yang akan bertanding dalam 36 cabang olahraga

Editor: Husein Sanusi

TRIBUNNEWS.COM, SINGAPURA - Kontingen Thailand menargetkan sedikitnya 90 medali emas untuk menjadi juara umum di SEA Games 2015 di Singapura, yang akan dibuka pada Jumat (5/6) besok.

Dua tahun lalu di Myanmar, Thailand menjadi juara umum dengan torehan 107 medali emas, 94 perak, dan 81 perunggu. Total Negara Gajah Putih ini meraih 282 medali, lebih banyak 49 medali dari peringkat dua dan tuan rumah Myanmar.

Untuk merebut minimal 90 medali emas tersebut, Thailand mengirimkan 775 atlet terbaiknya yang akan bertanding dalam 36 cabang olahraga (cabor). "Kami berharap bisa menjadi nomor satu lagi, dan target minimal kami adalah meraih 90 emas," jelas Ketua Delegasi Thailand, Thana Chaiprasit, Rabu (3/6).

Ia menambahkan target tersebut tidak akan mudah diraih karena ada negara lainnya yang disebut sebagai penantang serius yaitu Vitenam dan Indonesia. Thana juga menjelaskan, sejumlah atlet andalannya akan menjadi pendulang emas, antara lain sprinter Jirapong Meenapra, perenang Natthanan Junkrajang, dan tim bla voli putri.

Namun dari sekian banyak cabor, cabang yang wajib memperoleh emas adalah sepakbola. "Sepakbola sangat penting bagi negara kami, jadi medali emas adalah suatu keharusan," jelasnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas