Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

YONEX Legends Vision Support Perkembangan Bulutangkis di Indonesia

Kegiatan langka dan begitu ditunggu-tunggu penggemar ini merupakan acara kedua dari rangkaian kegiatan Legends Global Tour 2015

YONEX Legends Vision Support Perkembangan Bulutangkis di Indonesia
tribunnews.com/oro
Jumpa pers YONEX Legends Vision di Lantai Tujuh Gd Gramedia Palmerah Barat, Selasa (28/7/2015) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam rangkaian acara global bertajuk YONEX Legends Vision, keempat jagoan bulutangkis,Taufik Hidayat asal Indonesia, Lee Chong Wei (Malaysia), Lin Dan (China), dan Peter Gade (Denmark), akan bersama-sama berbagi dan menginspirasi untuk meningkatkan kesadaran dan peningkatan prestasi bulutangkis ke seluruh dunia.

Kegiatan langka dan begitu ditunggu-tunggu penggemar ini merupakan acara kedua dari rangkaian kegiatan Legends Global Tour 2015.

Dalam acara “The Legend’s Vision Indonesia”, dimana Taufik Hidayat, yang merupakan salah satu legenda, akan menjadi tuan rumah untuk para pemain legenda lainnya, yaitu Lin Dan, Lee Chong Wei dan Peter Gade.

Mereka akan mempertunjukan pertandingan eksibisi yang sangat menarik untuk di tonton, yang dipersembahkan atas kolaborasi Yonex dan PBSI dan dikemas dengan baik oleh Sunrise & Company. Ke empat legenda Yonex ini juga akan mempertunjukan keahlian mereka dengan bermain dan memberikan demonstrasi serta klinik pelatihan untuk para generasi muda untuk memulai bermain olahraga bulutangkis.

Rencananya, kegiatan yang juga ditujukan untuk memeriahkan HUT ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia ini berlangsung di Gedung Bulutangkis Asia-Afrika, Komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin, 17 Agustus 2015.

“Sebagai tuan rumah kegiatan YONEX Legends Vision 2015, di tengah kemeriahan HUT ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia ini saya ingin membuat acara ini menjadi sangat berkesan. Tak saja buat para pemain YONEX Legends Vision, tetapi juga bagi para pemain muda dan penggemar bulutangkis di Tanah Air. Saya pun sangat berharap, lewat kegiatan ini bisa berdampak positif bagi kemajuan prestasi olahraga bulutangkis Indonesia,” papar Taufik, peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 serta enam kali kampiun turnamen Indonesia Terbuka, tiga kali juara Kejuaraan Asia, dan tiga kali meraih medali emas pada pesta olahragai Asian Games.

Dalam acara ini, secara terbatas rencananya akan diundang 1.000 peserta. Mereka terdiri dari para pemain muda bulutangkis yang berasal dari berbagai klub di Tanah Air.

Selain itu juga para pelatih, pembina, pengurus organisasi bulutangkis, orangtua, mantan pemain, serta media.

Acara YONEX Legends Vision di Jakarta ini, merupakan rangkaian kegiatan global yang sebelumnya sudah bergulir Beijing, China, Mei silam. Kala itu, Lin Dan bertindak sebagai tuan rumah. Selain itu, sesuai dengan asal negara keempat bintang top dunia tersebut, kegiatan ini kelak juga bakal bergulir ke Kota Kopenhagen, Denmark dan Kuala Lumpur, Malaysia.

YONEX Legends Vision sendiri pertama kali diluncurkan di tengah-tengah penyelenggaraan turnamen YONEX All England Open Super Series Premier 2015 di Birmingham, Maret 2015, silam.

Kala itu, keempat legenda bulutangkis dunia, Lin Dan, Lee Chong Wei, Peter Gade, dan Taufik Hidayat hadir.

Melalui kegiatan ini, YONEX berusaha untuk lebih memperkaya dunia melalui olahraga bulutangkis.

Selain itu, para bintang bulutangkis dunia yang selama ini telah bekerja sama dengan YONEX itu, bisa menginspirasi dengan memberikan gaya hidup yang lebih bahagia dan sehat kepada para calon pemain bulutangkis saat ini.

Dalam kesempatan ini, mereka juga bakal mendemonstrasikan segala teknik-teknik tinggi dan khas yang dimiliki sebagai pemain bulutangkis.

Dalam acara bergengsi itu, yang akan bertindak sebagai pembawa acara adalah Maestro Bulutangkis sekaligus juara delapan kali All England, Rudy Hartono. 

Penulis: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas