Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Aziz Syamsuddin Tutup Kejurnas Cricket U-19

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia DR. Aziz Syamsuddin Sabtu (19/12) siang menutup Kejuaraan Nasional Cricket di bawah usia 19

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Aziz Syamsuddin Tutup Kejurnas Cricket U-19
ist
Aziz Syamsuddin, Rita Widyasari dan Arsyad Achmadin bersama komunitas cricket. 
TRIBUNNEWS, COM.JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia DR. Aziz Syamsuddin Sabtu (19/12) siang menutup Kejuaraan Nasional Cricket di bawah usia 19 tahun, di lapangan Puspitek, Serpong, Banten.

Kejurnas Cricket U-19 ini digelar sejak 12 Desember lalu, diikuti tujuh dari belasan pengprov PCI se Indonesia. Bali menempati peringkat pertama di kelompok putra, sementara tuan rumah Banten di kelompok putri.

"Alhamdulillah, kejurnas berlangsung lancar, tak terkendala cuaca. Semula kita mengkhawatirkan curah hujan yang tinggi, tetapi ternyata semua pertandingan bisa diselesaikan lebih cepat dari jadwal yang ditentukan," ungkap Arsyad Achmadin, Sekjen PP PCI, Jumat (18/12) malam.

Kejurnas Cricket U-19 ini semula dijadwaalkan 12-21 Desember, namun Jumat (18/12) semua pertandingan sudah dituntaskan, sehingga Sabtu ini tinggal penutupan resmi dan arahan dari Ketua Umum PP PCI DR.Aziz Syamsuddin, yang Ketua Komisi III DPR RI.

Pergelaran Kejurnas Cricket U-19 ini menjadi salah satu bukti dari pergerakan cepat yang dilakukan PP PCI 2015-2015. Aziz Syamsuddin dkk tidak main-main dengan tekad yang mereka usung sejak awal: membuat cricket semakin diakrabi dan berkembang pesat di tanah air.

Sudah banyak program di bidang organisasi dan pembinaan yang dijalankan kepengurusan PP PCI 2015-2019 ini, khususnya di bawah kendali trio enerjik, Aziz Syamsuddin, Arsyad Achmadin, dan Rita Widyasari, bendahara umum.

Di bidang pembinaan, sudah diprioritaskan kesinambungan pelatihan timnas senior, sejatinya untuk menyambut berbagai tantangan prestasi di tahun-tahun mendatang, baik SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.

Timnas senior putra-putri saat ini menjalani pelatihan dan serangkaian pertandingan di Rajasthan, India, sejak 11 Desember lalu. Timnas cricket yang berjumlah 32 orang tersebut direncanakan kembali ke Jakarta Selasa (22/12) nanti.

"Mohon doa restunya agar cricket Indonesia dapat lebih berprestasi dan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional," demikian antara lain dikemukakan Priskila evalianitha, Ketua BidangHead of Media, PR and Promotion PP PCI 2015-2019. tb
BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas