Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Kemendagri Hadiahi Rumah Untuk Lalu Muhammad Zohri

Apresiasi atas kesuksesan Lalu Muhammad Zohri dalam meraih medali emas di kejuaraan atletik U-20 di Finlandia terus mengalir hingga kini.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Kemendagri Hadiahi Rumah Untuk Lalu Muhammad Zohri
tribunnews.com/abdul majid
Mendagri Tjahjo Kumolo saat memberikan apresiasi kepada Ketum PB PASI, Bob Hasan dan Lalu Muhammad Zohri di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (19/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Apresiasi atas kesuksesan Lalu Muhammad Zohri dalam meraih medali emas di kejuaraan atletik U-20 di Finlandia terus mengalir hingga kini.

Pagi ini, Kamis (19/7/2018) Menteri Dalam Negeri (Kemendagri), Tjahjo Kumolo pun langsung menyambangi Stadion Madya untuk memberikan penghargaan kepada Zohri dan ketua umum PB PASI, Bob Hasan.

“Pertama teman-teman Kemendagri merasa ikut senang dan bangga atas prestasi atlet Indonesia yang mampu menjuarai Kejuaraa dunia. Dan saya masih ingat 1985 menginjakkan kaki di jakarta, saya bertemu pak Hasan selalu bicara olahraga. Mengajari saya renang dan lari. Makanya beliau di usia 18 tahun dia sehat sekali. Beliau memang concern di bidang atletik dan satu saat kita harus jadi juara dunia,” cerita Mendagri.

“Nah hari ini kami mengapresiasi bob hasan dan PASI, serta Lalu yang menjuarai kelas dunia. semoga yang lainnya meniru prestasi lalu,” sambungya.

Dalam kesempatan ini, Mendagri memberikan pengjargaan sertifikat kepada Bob Hasan, PB PASI dan Lalu Muhammad Zohri. Namun, untuk Zohri, Mendagri menghadiahi rumah di kampu halaman Zohri.

“untuk apresiasi kebanggaan ini kami memberikan apresiasi penghargaan kepada Bob Hasan sebagai tokoh atletik kita. Yang kedua kami ikut bangga kepada Lalu, kami teman-teman Kemendagri ingin memberi kenang-kenangan sebagai ikut bangganya teman-teman di jajaran kemendagri atas prestasi Lalu,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI

Sebelumnya, setibanya di Jakarta pada Selasa Malam (17/8/2018), Zohri langsung disambut bak pahlawan di Bandara Soekarno Hatta.

Dalam penyambutan itu, Menpora Imam Nahrawi menghadiahi Zohri berupa uang sebesar 250 juta, sedangkan perusahaan pegadaian memberikan hadiah berupa tabungan emas 1 kg.

Zohri berhasil mengharumkan Indonesia setelah meraih medali emas dalam Kejuaraan Dunia Atletik lari 100 meter U-20 di Finlandia, Rabu (17/7/2018).

Zohri yang baru berusia 18 tahun meraih medali emas dengan catatan waktu 10.18 detik. 

Ia mengungguli para favorit juara seperti duo Amerika, Anthony Schwartz  (10.22) dan Eric Harrison (10.22) serta sprinter Afrika Selatan Thembo Monareng (10,23). Sedangkana pelari asal Ingris, Dominic Ashwell mencatat waktu 10.25 detik.

Setelah pencapain ini, Zohri akan disiapkan jelang Asian Games 2018. Pada ajang itu, Zohri akan turun di nomor 100m dan estafet 4x100m.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas