Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

120 Pegolf Muda Ikuti McDonald’s Junior Golf Championship 2018

Peserta yang turut ambil bagian berasal dari 33 klub golf yang tersebar seluruh provinsi di Tanah Air.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in 120 Pegolf Muda Ikuti McDonald’s Junior Golf Championship 2018
HandOut/Istimewa
Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia, Sutji Lantyka (kanan) saat konferensi pers even McDonald’s Junior Golf Championship 2018, di Senayan Golf Club, Minggu (7/10/2018), 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT. Rekso Nasional Food (McDonald’s Indonesia) kembali menggelar turnamen golf bertajuk 'McDonald’s Junior Golf Championship 2018'.

Bertempat di Senayan National Golf Club, Jakarta, 4-7 Oktober, ajang yang didukung Pengurus Besar Persatuan Golf Seluruh Indonesia (PB PGI) dan PGI Pengrov DKI Jakarta ini diikuti 120 pegolf junior.

Peserta yang turut ambil bagian berasal dari 33 klub golf yang tersebar seluruh provinsi di Tanah Air.

Dalam konferensi pers di Senayan Golf Club, Minggu (7/10/2018), Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia, Sutji Lantyka mengatakan antusiasme peserta pada edisi ketujuh ini sangat tinggi.

“Jumlah peserta sesuai dengan kuota yang kami sediakan. Mereka tampil untuk menjadi pegolf berprestasi seperti Inez Beatrice, Jonathan Wijono, Rivani Adelia Sihotang, Dominikus Glenn, Kentaro Nanayama, Patricia Sinolungan, M. Randi Bintang yang notabene lulusan turnamen ini,” kata Sutji.

Selain itu, sejak 2016 lalu turnamen ini masuk dalam World Amateur Golf Ranking (WAGR) dari Badan Golf Dunia R&A. Artinya peserta terbaik juga akan mendapatkan poin yang turut berpengaruh pada peringkat dunia mereka.

Tak ayal, McDonald’s Junior Golf Championship menjadi turnamen golf yang ditunggu-tunggu.

BERITA TERKAIT

Beberapa Pengurus provinsi bahkan sudah melakukan seleksi dua pekan sebelum pendaftaran ditutup. Hal ini dilakukan untuk mengirim wakil terbaik.

Provinsi yang terlibat tahun ini di antaranya adalah Bali, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Riau, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan dan tuan rumah DKI Jakarta.

Dalam pelaksanaannya sesuai dengan peraturan WAGR yang berlaku, turnamen ini berlangsung selama tiga hari dan dibagi dalam beberapa kelompok usia.

Kelas putra terdiri dari kelas A (15-17 tahun), B (13-14 tahun), C (11-12 tahun) dan D (8-10 tahun). Sedangkan putri kelas A (14-17 tahun), B (12-13 tahun), C (8-10 tahun).

Selain turnamen golf, diadakan juga program Golf Clinic sebagai salah satu bentuk pengenalan olahraga golf untuk anak-anak pemula yang ditangani langsung oleh coach terbaik.

Di tempat yang sama Wakil Sekertaris Jenderal PB PGI, I Gusti Putu Gede mengatakan adanya turnamen ini diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit baru pegolf berkualitas.

“Dari pemain nasional yang ada saat ini, banyak yang berasal dari kejuaraan ini,” kata I Gusti Putu Gede.

Adapun pemilihan lokasi digelarnya turnamen lantaran Senayan Golf Club merupakan lapangan dengan predikat Best Renovation Golf Course di kawasan Asia Pasific tahun 2012.

Selain itu, lokasinya juga sangat strategis di jantung kota Jakarta.

Karakter lapangan dengan fairway yang sempit menjadi tantangan tersendiri bagi para pegolf junior, karena mereka harus benar-benar menempatkan bola dengan akurasi tinggi.

Turnamen kali ini kembali dibuat dengan standar cukup tinggi, pegolf junior putra 13-17 tahun bermain di tee hitam yang merupakan tee untuk pegolf professional.

“Sebagai penyelenggara tahunan dari McDonald’s Junior Golf Championship kami mengucapkan rasa terimakasih kami kepada para pendukung acara, khususnya kepada PT Rekso Nasional Food (McDonald’s Indonesia) sebagai sponsor utama,” ujar Rolaw P Samosir selaku Presiden Direktur Senayan National Golf Club.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas