Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti Bikin Penasaran Zheng Siwei

Huang Yaqiong, Zheng Siwei berharap bisa bertemu dengan wakil Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, di Indonesia Open 2019.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti Bikin Penasaran Zheng Siwei
tribunnews.com/abdul majid
Zheng Siwei (kanan) saat menghadiri konferensi pers Indonesia Open 2019 di Isotra Senayan, Jakarta, Senin (15/7/2019). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pebulutangkis ganda campuran asal China yang berpasangan dengan Huang Yaqiong, Zheng Siwei berharap bisa bertemu dengan wakil Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, di Indonesia Open 2019.

Pernyataan itu ia sampaikan dalam konferensi pers Indonesia Open di Istora Senayan, Jakarta, Senin (15/7/2019).

“Kami menganggap setiap lawan yang kami hadapi itu lawan yang berat. Sebetulnya saya berharap bertemu dengan Praveen/Melati, kemungkinan kami akan bertemu di babak perempat final,” ujar Zheng.

“Kami belum pernah dapat gelar Indonesia Open, jadi kami ingin sekali bisa juara di turnamen ini. Semua lawan berat, karena tiap negara punya pemain-pemain hebat, yang penting siapkan diri dengan baik, yang paling penting itu bukan hasil, tapi prosesnya,” tambahnya.

Seperti diketahui, pertemuan kedua pasangan ini sempat berlangsung ramai di babak semifinal All England 2019, kala itu Praveen/Melati nyaris memenangkan.

Pertandingan saat kedudukan match point 20-17 di game kedua dan sudah menang 21-13 di game pertama. Akan tetapi Zheng/Huang menyusul dan membalikan keadaan.

BERITA TERKAIT

Rekor pertemuan sementara 5-0 untuk keunggulan Zheng/Huang atas Praveen/Melati. Pertemuan terakhir kedua pasangan terjadi di Singapore Open 2019, kala itu Praveen/Melati dikalahkan dengan skor 16-21, 13-21.

Pada Indonesia Open 2019, Praveen/Melati mengaku ingin fokus di dua pertandingan pertama mereka sebelum bertemu Zheng/Huang. Di babak pertama, Praveen/Melati akan bertemu dengan Mark Lamsfuss/Isabel Hertrich dari Jerman.

Jika lolos, Praveen/Melati akan bertemu lagi dengan wakil Eropa, antara Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris) atau Marvin Seidel/Linda Efler (Jerman).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas