Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Jadwal Semifinal Fuzhou China Open 2019 Live TVRI, Marcus/Kevin Satu-satunya Wakil Indonesia Tersisa

Simak jadwal siaran langsung Fuzhou China Open 2019 live TVRI, Marcus/Kevin satu-satunya wakil Indonesia tersisa.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Pravitri Retno W
zoom-in Jadwal Semifinal Fuzhou China Open 2019 Live TVRI, Marcus/Kevin Satu-satunya Wakil Indonesia Tersisa
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon saat melawan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan dalam final Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/7/2019). Marcus-Kevin keluar sebagai juara setelah menang 21-19, 21-16. 

Simak jadwal siaran langsung Fuzhou China Open 2019 live TVRI, Marcus/Kevin satu-satunya wakil Indonesia tersisa.

TRIBUNNEWS.COM - Berdasarkan jadwal yang telah dirilis oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), tercatat hanya ada satu wakil Indonesia tersisa yang akan berlaga di babak semifinal ajang Fuzhou China Open 2019, Sabtu (9/11/2019).

Satu-satunya wakil Indonesia yang masih bertahan di ajang Fuzhou China Open 2019 terdapat di sektor ganda putra melalui pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akan berjibaku menghadapai wakil penuh kejutan dari India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty untuk memperebutkan tiket final ajang Fuzhou China Open 2019.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Humas PBSI)

Tiga wakil Indonesia lainnya yang bertanding di babak perempat final harus menelan pil pahit setelah dikalahkan oleh lawan-lawannya.

Rincian wakil tim Merah Putih yang takluk di perempat final Fuzhou China Open 2019 antara lain Jonatan Christie (tunggal putra), Praveen/Melati (ganda campuran), dan Ahsan/Hendra (ganda putra)

Dilansir laman resmi Badmintonindonesia.org, Kevin Sanjaya usai pertandingan mengakui dirinya telah bermain cukup baik dan siap memberikan performa terbaiknya kembali di babak semifinal besok.

BERITA TERKAIT

"Hari ini penampilan kami lebih baik dibanding kemarin, untuk pertandingan besok, kami harus lebih fokus karena lawannya pasti lebih berat lagi," kata Kevin setelah pertandingan.

"Pemain Eropa punya banyak taktik, bisa ubah servis dan pokoknya kalau lawan pemain Eropa harus fokus dan lebih sabar,” tambahnya.

Sedangkan bagi Marcus, ia menganggap lawannya yang berpostur tinggi cukup menyulitkan dirinya.

“Penampilan lawan hari ini bagus, mereka nggak gampang mati, mereka banyak dapat poin dari servis. Postur mereka kan tinggi, jadi pengembaliannya tajam,” ujar Marcus

Jika pasangan Kevin/Marcus bisa meraih kemenangan maka mereka dipastikan akan melaju ke final dan menunggu pemenang antara Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) atau Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia).

Di sektor ganda putri, dua wakil jepang berhasil melaju kebabak semifinal ajang Fuzhou China Open 2019.

Pasangan ganda putri Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara akan menjamu unggulan kelima asal Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas