Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Thomas Cup

Piala Thomas 2020 - Demi Torehkan Prestasi, Legenda Malaysia Percaya Kepemimpinan Lee Zii Jia

Lee Chong Wei percaya penuh terhadap kepemimpinan seorang Lee Zii Jia mampu membawa tim putra Negeri Jiran menorehkan prestasi di Piala Thomas 2020.

Piala Thomas 2020 - Demi Torehkan Prestasi, Legenda Malaysia Percaya Kepemimpinan Lee Zii Jia
instagram/leechongweiofficial
Lee Chong Wei dan Lee Zii Jia 

TRIBUNNEWS.COM - Legenda bulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei percaya penuh terhadap kepemimpinan seorang Lee Zii Jia akan mampu membawa tim putra Negeri Jiran menorehkan prestasi dalam ajang Piala Thomas 2020.

Malaysia dipastikan akan tergabung bersama Indonesia, Belanda, dan Inggris di grup A dalam perhelatan Piala Thomas 2020.

Dalam menyambut Piala Thomas 2020, nama Lee Zii Jia dipastikan akan menjadi pemimpin tim putra Malaysia dalam menorehkan prestasi dalam ajang dua tahunan tersebut.

Lee Zii Jia sendiri mampu tampil luar biasa dalam beberapa turnamen terakhir sebagai tunggal putra andalan Malaysia.

Tunggal Putra Andalan Malaysia, Lee Zii Jia
Tunggal Putra Andalan Malaysia, Lee Zii Jia (instagram/leeziijia)

Hal itulah yang membuat Lee Chong Wei tidak ragu dengan kemampuan dan kepemimpinan yang dimiliki oleh Lee Zii Jia untuk Piala Thomas ke depan.

"Saya tidak memberikan tekanan tambahan pada Zii Jia, tapi inilah faktanya. Dia tahu ini juga," kata Lee Chong Wei dilansir New Straits Times.

"Ketika anda ke lapangan pada pertandingan pertama sebagai tunggal putra di Piala Thomas, anda bisa meningkatkan atau bisa juga mematahkan semangat tim."

"Karena itu saya memiliki banyak kepercayaan pada Zii Jia dan tim pendukung sekitarnya," tambah Chong Wei.

Baca: Thomas Cup 2020 - Pebulu Tangkis Muda Malaysia Waspadai Kekuatan Tim Indonesia

Baca: Demi Juara Grup Piala Thomas, Aaron Chia Antusias Kalahkan Kontingen Indonesia

Mantan pemain nomor satu dunia itu meminta Zii Jia juga jangan gugup mendapatkan tanggung jawab besar, karena terdapat para pelatih yang akan membantunya.

"Pelatih seperti Hendrawan dan Wong Choong Hann adalah mantan pemain yang berpengalaman yang pernah merasakan jadi jangkar untuk tim Piala Thomas. Mereka akan membantu dalam membimbing Zii Jia," ujar Lee.

Lee Chong Wei dan Lee Zii Jia
Lee Chong Wei dan Lee Zii Jia (instagram/leechongweiofficial)

"Selain itu, ada pemain senior sepeti Tan Wei Kiong yang terpilih masuk skuat tahun ini, saya kira kami punya peluang bagus untuk tampil baik."

Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM) akan menyempurnakan formasi tim Piala Thomas dan Uber 2020 bulan depan.

Pada tahun ini, Malaysia berharap hasil baik untuk menjadi juara di Piala Thomas yang terakhir kali bisa diraih pada 1992 silam.

Artikel ini telah tayang di Bolasport.com dengan judul "Hadapi Piala Thomas, Lee Chong Wei Percayakan Lee Zii Jia Pimpin Tim Putra"

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas