Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Turnamen E-Sport Bisa Disaksikan Langsung di Llive Streaming YouTube Channel Persija Jakarta

Persija Jakarta bekerjasama dengan produsen sepeda Pacific menyelenggarakan turnamen E-Sports Road To IFeL untuk pertama kalinya.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Turnamen E-Sport Bisa Disaksikan Langsung di Llive Streaming YouTube Channel Persija Jakarta
Media Persija
Ketua panitia turnamen E-Sport, Azwan Karim (tengah) bersama Ketua Umum the Jakmania, Diky Soemarno (kanan). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Persija Jakarta bekerjasama dengan produsen sepeda Pacific menyelenggarakan turnamen E-Sports Road To IFeL untuk pertama kalinya.

Kejuaraan tersebut akan dilaksanakan di Gamer’s Paradise, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada 15-17 Agustus 2020.

Turnamen yang diberi nama Persija Road to Indonesia Football e-League (IFeL) itu akan diikuti oleh 64 peserta, dari anggota the Jakmania yang tersebar dari berbagai wilayah.

Rencananya, dalam turnamen tersebut akan mempertandingkan game Pro Evolution Soccer (PES).

Pacific bike merasa beruntung karena bisa terlibat dalam turnamen E-Sport yang baru pertama kali dibuat manajemen Persija Jakarta tersebut.

Direktur Pacific Bike, Silvana Soei, mengatakan pihaknya akan memberikan dukungan kepada manajemen Persija agar bisa menyelenggarakan turnamen secara meriah.

BERITA TERKAIT

Dikutip dari laman klubnya, Silviana mengaku senang Pacific bike bisa membantu mengembangkan E-Sports di Tanah Air.

“Tentu sebuah kebanggaan dapat terlibat dalam turnamen besar ini, terlebih bersama Persija yang merupakan klub besar di Indonesia. Kami berharap dapat terlibat dalam mengembangkan E-Sport di Indonesia,” kata Silvana Soei, Jumat (14/8/2020).

Dukungan yang diberikan Pacific bike dalam kegiatan itu dibuktikan dengan adanya pemberian hadiah sepeda gratis kepada the Jakmania yang beruntung.

“Tentunya akan ada kejutan menarik dari Pacific untuk para peserta dan Jakmania di acara nanti. Hal ini akan menarik karena bersepeda telah menjadi budaya baru masyarakat Indonesia saat ini,” tambahnya.

Turnamen E-Sport ini bisa disaksikan secara langsung melalui live streaming di Official YouTube Channel Persija Jakarta.

Di sisi lain, ketua panitia pelaksana turnamen E-Sport, Azwan Karim, mengatakan pihaknya sudah lama mempunyai rencana untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut.

Terlebih, dalam beberapa tahun terakhir perkembangan E-Sport di Tanah Air sangat pesat.

“Kami sudah lama ingin mengadakan event ini mengingat perkembangan E-Sport di Indonesia juga sangat baik,” kata Azwan Karim.

Persija Jakarta ingin membantu menyaring generasi milenial, terutama dari the Jakmania yang mempunyai potensi besar di dunia E-Sports.

"Selain untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75, turnamen ini diadakan untuk menggaet kalangan milenial terutama dari Jakmania," tambahnya.

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas