Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Jalani Arahan Presiden, Kemenpora Gelar Kampanye Olahraga Tanpa Batas

Arahan tersebut yakni membuat masyarakat Indonesia agar tetap produktif di tengah pandemi Covid-19 ini salah satunya dengan cara olahraga.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Jalani Arahan Presiden, Kemenpora Gelar Kampanye Olahraga Tanpa Batas
Dok: Kemenpora
Menpora Zainudin Amali saat melakukan rapat virtual bersama dengan Presiden of The World Anti-Doping Agency (WADA), Witold Banka yang bermarkas di Kanada, Rabu (7/10/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAMenteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menjalankan arahan Presiden Joko Widodo yang pernah diutarakan kepadanya pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 9 September lalu.

Arahan tersebut yakni membuat masyarakat Indonesia agar tetap produktif di tengah pandemi Covid-19 ini salah satunya dengan cara olahraga.

Baca: Menpora Zainudin Amali Buka Kegiatan Kampanye Olahraga Tanpa Batas

Untuk itu, Kemenpora mengadakan kampanye olahraga tanpa batas yang bertujuan meningkatkan kebugaran jasmani sehingga  akan berdampak pada produktivitas.

“Siang ini kami launching kampanye olahraga tanpa batas, ini sesuai dengan arahan Bapak Presiden ketika memberikan sambutan pada saat Haornas lalu, bahwa beliau sampaikan salah satu instrumen bagi peningkatan produktivitas dengan olahraga, dengan kebugaran jasmani maka produktivitas akan tercapai,” kata Menpora, Jumat (9/10/2020).

Lebih lanjut, Menteri asal Gorontalo tersebut mengatakan  kegiatan ini merupakan rangkaian sebelum memperingati hari sumpah pemuda yang akan jatuh pada 28 Oktober mendatang.

“Kami kemenpora dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang ke-92 pada 28 oktober ini, kami adakan berbagai kegiatan kepemudaan dan olahraga salah satunya adalah olahraga tanpa batas ini,” jelas Menpora.

BERITA TERKAIT

Di situasi pandemi Covid-19 ini, Menpora turut mengapresiasi semangat dari para atlet disabilitas yang terus berlatih dan berolahraga.

Menpora sempat mengingatkan di situasi seperti ini, olahraga jadi salah satu cara yang tepat untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

“Dengan olahraga kita bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Olahraga apa saja yang penting bergerak secara fisik. Ini penting apalagi di tengah pandemi yang belum ada vaksin dan obat ini,” katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas