Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Saat Ini Keselamatan dan Kesehatan Atlet Lebih Penting Dibanding Turnamen Bulu Tangkis kata Broto H

Pengamat dan komentator bulu tangkis, Broto Happy memberikan pandangannya perihal tidak adanya atlet bulu tangkis Indonesia yang mengikuti turnamen

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Saat Ini Keselamatan dan Kesehatan Atlet Lebih Penting Dibanding Turnamen Bulu Tangkis kata Broto H
wartakotalive
Broto Happy 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengamat dan komentator bulu tangkis, Broto Happy memberikan pandangannya perihal tidak adanya atlet bulu tangkis Indonesia yang mengikuti turnamen Internasional bulu tangkis seperti Denmark Open yang saat ini tengah berlangsung.

Menurutnya, kesehatan dan keselamatan atlet adalah faktor nomor satu yang harus dipertimbangkan.

"Toh, Denmark Open saat ini, tidak semua pemain terbaik dunia bertanding. Banyak pemain mundur dengan pertimbangan kesehatan, dan keselamatan," ucap Broto, Selasa (13/10/2020).

Lantas, tak bermain di level internasional tentu memberikan efek bagi atlet.

Broto menjelaskan feeling (rasa bertanding di lapangan) yang akan sedikit terganggu, mengingat akan ada pertandingan besar menanti di tahun 2021, yaitu Olimpiade.

"Saya kira kedepannya PBSI akan memikitkan ini, bagaimana mereka mengatur atlet berlatih, atau menggelar simulasi pertandingan agar feeling pemain tetap terjaga," tambahnya.

BERITA TERKAIT

Menurutnya, dengan simulasi pertandingan, selain pemain mendapat feeling akan atmosfer pertandingan, pula memunculkan jiwa kompetitif pemain nantinya, meskipun levelnya berbeda.

"Naluri pemain saat kompetisi itu penting tetap dijaga. Feeling mereka di lapangan. Saya kira ini yang mesti diperhatikan," tutupnya.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas