Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Qarrar Firhand Ali Mengasah Skill Balapnya dengan Mengikuti Kompetisi di Eropa Selama Sebulan Lebih

Qarrar Firhand Ali ingin mengasah kemampuan balapnya dengan mengikuti kompetisi selama lebih dari satu bulan mulai dari 23 Mei hingga 27 Juni 2021

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Qarrar Firhand Ali Mengasah Skill Balapnya dengan Mengikuti Kompetisi di Eropa Selama Sebulan Lebih
Dok. pribadi
Qarrar menuju Italia didampingi ayahandanya Firhand Ali, manajer tim Jimmy Ali dan manajer teknik Faris Lutfi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Qarrar Firhand Ali, pegokart belia saat ini bersiap mengikuti kompetisi gokart level dunia di Italia. Dia akan mengikuti dua kejuaraan sekaligus yaitu World Series Karting (WSK) Seri Eropa dan Italian Karting Championship.

Qarrar Firhand Ali ingin mengasah kemampuan balapnya dengan mengikuti kompetisi selama lebih dari satu bulan mulai dari 23 Mei hingga 27 Juni 2021.

Qarrar Firhand Ali akan bergabung dengan tim Intrepid Driver Program dan bakal ditemani sang ayah Firhand Ali serta tim selama ada di Italia.

Firhand Ali menjelaskan bahwa tujuan mengikuti dua kejuaraan gokart di Italia tak lain untuk menambah kemampuan. Selain itu, Qarrar Firhand Ali diharapkan bisa lebih tangguh karena mendapatkan beban persaingan yang lebih besar di Italia.

"World Series Karting itu paling bergengsi. WSK itu seperti Liga Champions kalau di bola. Tahun ini kita akan ikuti 11 seri. Tujuan kami ingin mendidik dia untuk mengikuti kompetisi tinggi di dunia. Semua pembalap F1 juga memulainya di sini," ujar Farhand kepada wartawan, Kamis (6/5/2021).

Diakui Farhand Ali bahwa dirinya ingin membuat Qarrar terbiasa dengan persaingan tinggi. Dengan jumlah balapan dan kompetisi yang tinggi, Qarrar tak akan kaget lagi bersaing di level dunia.

"Mulai dari 23 Mei mendatang, dia akan terus balapan setiap minggu hingga 27 Juni akan mengikuti balap secara konstan. Pulang ke Jakarta juga balap lagi. Saat di Jakarta nanti mungkin akan terlihat bagaimana perubahan waktu yang berhasil dia lakukan, juga cara membalap dan yang lainnya," papar Farhand Ali.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas