Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Jadwal MotoGP 2021 di Trans7 - Marc Marquez Ibaratkan Titel Juara Dunia MotoGP Semanis Cokelat

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengibaratkan meraih titel juara dunia MotoGP layaknya memakan cokelat yang manis dan candu.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Jadwal MotoGP 2021 di Trans7 - Marc Marquez Ibaratkan Titel Juara Dunia MotoGP Semanis Cokelat
Ronny HARTMANN / AFP
Pembalap Honda Spanyol Marc Marquez merayakan di podium setelah memenangkan Grand Prix MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 20 Juni 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez memiliki analogi yang unik mengenai bagaimana rasanya meraih gelar juara dunia MotoGP.

Marc Marquez cs baru melangsungkan seri ke-10 MotoGP 2021 bertajuk MotoGP Styria pada, Minggu (8/8/2021) di Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Seluruh seri balapan MotoGP dapat disaksikan melalui siaran langsung Trans7 maupun live streaming Fox Sports via Vidio.com.

Baca juga: Jadwal Race MotoGP 2021 Live Trans7: Tanpa Sengaja Quartararo Sudah Depak Vinales dari Yamaha

Baca juga: Jadwal MotoGP 2021, Live Trans7 - Optimisme Dua Pembalap Repsol Honda, Marc Maruquez & Pol Espargaro

Pembalap Honda Spanyol Marc Marquez berlomba untuk memenangkan Grand Prix MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 20 Juni 2021.
Pembalap Honda Spanyol Marc Marquez berlomba untuk memenangkan Grand Prix MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 20 Juni 2021. (Ronny HARTMANN / AFP)

Marc Marquez sedikit membagikan curhatannya mengenai perasaan seorang pembalap ketika menjadi juara dunia.

Meraih gelar juara dunia bukan perkara yang baru bagi seorang Marc Marquez.

Rider berjuluk The Baby Alien ini sudah membukukan delapan gelar juara dunia, termasuk enam kali kala mentas di kelas para raja.

Jadi, saudara dari Alex Marquez itu paham benar bagaimana rasanya ketika pembalap meraih prestasi tertinggi dalam sebuah kejuaraan.

BERITA TERKAIT

Pembalap berpaspor Spanyol itu kemudian menganalogikan meraih gelar juara dunia MotoGP seperti memakan cokelat.

"Jika Anda tidak pernah memenangkan kejuaraan dunia, itu seperti Anda tidak pernah makan cokelat. Begitu pula sebaliknya," terang Marc Marquez, seperti yang dikutip dari laman Tuttomotoriweb.

Bahkan The Baby Alien menyebut, meraih juara merupakan sebuah candu. Artinya, seorang pembalap tak akan puas hanya meraih gelar bergengsi sekali saja.

Pemenang Honda pembalap Spanyol Marc Marquez (kiri) disambut oleh pebalap Yamaha Prancis peringkat ketiga Fabio Quartararo (kanan) saat ia merayakan di podium setelah Grand Prix MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 20 Juni 2021.
Pemenang Honda pembalap Spanyol Marc Marquez (kiri) disambut oleh pebalap Yamaha Prancis peringkat ketiga Fabio Quartararo (kanan) saat ia merayakan di podium setelah Grand Prix MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 20 Juni 2021. (Ronny HARTMANN / AFP)

"Anda mungkin berpikir itu enak, tetapi ketika Anda benar-benar tahu seperti apa rasanya, Anda selalu menginginkan lebih. Sama halnya dengan kemenangan."

"Jika Anda tahu seperti apa rasanya kemenangan, maka Anda ingin mengalami perasaan itu berulang-ulang. Menang itu seperti kecanduan," terangnya melanjutkan.

Namun Marc Marquez sadar bahwa untuk dirinya kembali merasakan manisnya cokelat bukan perkara yang mudah.

Cedera yang belum fit plus masalah yang mendera RC213V membuat Marc Marquez kesulitan dalam bersaing di MotoGP 2021.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas