Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Olimpiade 2021

Olimpiade 2021 - Usai Dihajar Habis, Wakil Hungaria Ini Berharap Anthony Ginting Sabet Medali Emas

Pebulu tangkis asal Hungaria, Gergely Krausz berharap Anthony Ginting bisa keluar sebagai juara di Olimpiade Tokyo 2021 dan meraih medali emas.

Olimpiade 2021 - Usai Dihajar Habis, Wakil Hungaria Ini Berharap Anthony Ginting Sabet Medali Emas
Pedro PARDO / AFP
Pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melepaskan smash ke Gergely Krausz dari Hungaria dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis tunggal putra selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 25 Juli 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting memberikan pengalaman tak terlupakan kepada pebulu tangkis asal Hungaria, Gergely Krausz pada Olimpiade Tokyo 2021.

Seperti diketahui, Anthony Ginting berhasil menang di laga pertama Grup J Olimpiade Tokyo 2021, Minggu (25/07/21) dengan mengalahkan Gergely Krausz.

Anthony Ginting unggul dua set langsung, 21-13, 21-8.

Baca juga: Live Streaming Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2021, TVRI-Indosiar Praveen/Melati Hadapi Unggulan Jepang

Baca juga: Jadwal Badminton Olimpiade 2021 Live Indosiar - Berkah ke Perempat Final, Praveen/Melati Main Santai

Pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting memukul bola ke gawang Gergely Krausz dari Hungaria dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis tunggal putra selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 25 Juli 2021.
Pedro PARDO / AFP
Pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting memukul bola ke gawang Gergely Krausz dari Hungaria dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis tunggal putra selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 25 Juli 2021. Pedro PARDO / AFP (Pedro PARDO / AFP)

Gergely Krausz, pebulutangkis peringkat 97 dunia itu tak bisa melupakan bagaimana pengalaman yang diberikan oleh Ginting.

Ia bahkan menyebut pebulutangkis nomor lima dunia itu sebagai atlet yang 'gila'. Namun di sisi lain, Krausz juga berharap sang lawan bisa mendapatkan medali emas pada turnamen empat tahunan ini.

Gergely Krausz tak menyangka sama sekali bisa berhadapan dengan Anthony Ginting, mengingat ini kali pertama partisipasinya di ajang Olimpiade.

Satu hal yang disorot dari permainan Ginting, yakni kecepatan yang menurut Gergely Krausz sangat menakutkan.

"Ini momen yang bagus. Saya adalah pemain bulu tangkis pria Hungaria pertama di Olimpiade, sangat menyenangkan bermain di sini melawan orang-orang top ini. Terutama Ginting. Dia pemain bagus yang gila," terangnya, seperti yang dikutip dari laman Badminton Europe.

"Saya bahkan tidak diberikan napas dengan benar, jelas tidak memiliki peluang untuk mengalahkanya sama sekali.

Akan tetapi, Gergely Krausz mengaku tak menyesal kalah dari Ginting. ia bahkan mengaku sangat bahagia.

Halaman
12
Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas