Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Menpora: Peringatan Haornas ke-38 Angkat Tema Desain Besar Olahraga Nasional Menuju Indonesia Maju

Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 akan jatuh pada esok hari, Kamis 9 September 2021.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Menpora: Peringatan Haornas ke-38 Angkat Tema Desain Besar Olahraga Nasional Menuju Indonesia Maju
Dok. tangkapan layar
Zainudin Amali 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 akan jatuh pada esok hari, Kamis 9 September 2021.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya Haornas ke-38 ini tetap akan dIperingati yang rencana diadakan di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta Timur.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan untuk tema yang diangkat pada peringatan Haornas besok yakni Desain Besar Olahraga Nasional Menuju Indonesia Maju.

“Besok tanggal 9 adalah Haornas yang ke-38. Tema untuk peringatan Haornas ini adalah Desain Besar Olahraga Nasional menuju Indonesia maju,” kata Menpora Amali dalam konferensi pers secara daring, Rabu (8/9/20210).

“Mengapa tema ini yang diangkat jadi tema peringatan Haornas ke-38 karena rencananya besok, Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) ini akan dimulai implementasinya dan akan disampaikan oleh Bapak Presiden atau kick off dimulai implementasi DBON,” terangnya.

Lebih lanjut, Menpora menjelaskan kembali bahwa hadirnya Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) ini merupakan arahan dari Presiden Joko Widodo pada peringatan Haornas tahun lalu yang meminta dirinya untuk mereviu total ekosistem olahraga Nasional.

BERITA TERKAIT

Kini, DBON yang telah disusun oleh Menpora dan stakeholder terkait sudah jadi dan tinggal menunggu payung hukum berupa Perpres dan kemungkinan besok akan diumumkan langsung oleh Presiden Jokowi.

Bahkan pada perayaan Haornas besok, Menpora mengundang instansi-instansi yang nantinya akan turut membantu mensukseskan DBON.

Seperti diketahui, di dalam DBON tak hanya Kemenpora tapi juga ada Kementerian dan Lembaga serta pemerintah daerah yang akan bekerja di dalamnya.

“Besok Bapak Presiden akan hadir secara virtual dari istana dan yang akan kita undang besok adalah pimpinan Kementerian dan pimpinan lembaga, lembaga non kementerian, Bupati,  Gubernur, Walikota, KONI, KOI, NPC, Formi, Cabor. Kami juga akan udang pimpinan Perguruan Tinggi, dekan keolahragaan serta mitra kami dari komisi X DPR RI,” jelas Menpora.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas