Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Jonatan Christie Penentu Kemenangan Indonesia Atas China, Piala Thomas Pulang ke Indonesia

Tim Bulutangkis Indonesia akhirnya membawa pulang Piala Thomas ke pangkuan Ibu Pertiwi, setelah Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie menang

Penulis: Lusius Genik Ndau Lendong
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Jonatan Christie Penentu Kemenangan Indonesia Atas China, Piala Thomas Pulang ke Indonesia
ALEXANDER NEMENOV / AFP
Jonatan Christie 

Laporan wartawan tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim Bulutangkis Indonesia akhirnya membawa pulang Piala Thomas ke pangkuan Ibu Pertiwi, setelah Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie menumbangkan wakil China, Li Shi Feng di pertandingan ketiga final Piala Thomas 2020, di Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021). 

Jojo, sapaan akrab Jonatan, dipaksa bermain tiga game untuk bisa menumbangkan Li Shi Feng yang berada di peringkat 65 dunia tunggal putra.




Tunggal putra kelahiran Jakarta itu menumbangkan Li Shi Feng dalam tiga gim dengan skor kemenangan 21-14, 18-21, dan 21-14.

Jojo yang berhasil mendikte dan tampil dominan dari Li Shi Feng di game 1, justru tertinggal poin cukup jauh di awal-awal game 2. 

Alih-alih meraih comeback di game 2, Jojo justru dipaksa bermain rubber game setelah tumbang 18-21 dari Li Shi Feng

Di game 3, Jojo harus menjalani laga penuh keringat untuk bisa menjinakkan Li Shi Feng. Sempat berebut poin, Jojo tiba-tiba tampil dominan di paruh kedua game 3. 

BERITA TERKAIT

Saat skor 13-13, Jojo berhasil meraih tujuh poin beruntun dari Li Shi Feng, menjadikan skor 20-13 untuk keunggulannya. 

Hingga akhirnya, Jojo menutup game 3 dengan skor 21-14 atas Li Shi Feng.

Tiga poin kemenangan yang dipersembahkan Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian/M. Rian Ardianto dan Jojo, menyudahi puasa gelar Indonesia di Piala Thomas. Terakhir kali, Indonesia menyabet gelar juara Piala Thomas pada tahun 2002.

Game 1: Jojo Dikte Tunggal Putra Peringkat 65 Dunia

Jonatan Christie mengawali game 1 dengan bermain agresif. Smash-smash keras menyilang yang dilepaskan Jojo, membuatnya sukses mencuri 6-0 dengan mudah dari Li Shi Feng

Jojo terlihat sangat mendominasi pertandingan. Dia mendikte wakil China peringkat 65 dunia di sektor tunggal putra itu dengan mudah. Li Shi Feng seolah tidak diberi kesempatan, sebab dia sangat kesulitan mencuri poin dari Jojo. 

Namun, Jojo masih tak luput dari kesalahan. Dia membuat sejumlah kesalahan, yang membuat poin menjadi 8-6, Li Shi Feng mengejar ketertinggalannya. 

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas