Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Hasil Kejuaraan Dunia BWF 2021: Singkirkan Wakil Skotlandia, Hoki/Kobayashi Lolos ke Perempat Final

Pasangan ganda putra andalan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi berhasil lolos ke babak Perempat Final Kejuaraan Dunia BWF 2021.

Penulis: Laura Hilmi
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Hasil Kejuaraan Dunia BWF 2021: Singkirkan Wakil Skotlandia, Hoki/Kobayashi Lolos ke Perempat Final
Dok : BWF
Pasangan ganda putra asal Jepang, Takuro Hoki/ Yugo Kobayashi 

TRIBUNNEWS.COM - Pasangan ganda putra andalan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi berhasil lolos ke babak Perempat Final Kejuaraan Dunia BWF 2021.

Hoki/Kobayashi melaju ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia BWF 2021 setelah mengalahkan wakil Skotlandia, Christopher Grimley/Matthew Grimley pada babak 16 besar hari ini, Kamis (16/12/2021).

Bertanding di Lapangan 1 Palacio de los Deportes Carolina Marin Arena, Huelva, Spanyol, Hoki/Kobayashi yang berstatus sebagai unggulan kelima di BWF World Championships 2021 itu sukses meraih kemenangan straight game.




Pertandingan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi Takuro Hoki/Yugo Kobayashi berlangsung selama 37 menit dan berakhir dengan kedudukan 21-14 dan 21-15.

Pasangan ganda putra asal Jepang, Takuro Hoki/ Yugo Kobayashi
Pasangan ganda putra asal Jepang, Takuro Hoki/ Yugo Kobayashi (Dok : BWF)

Dengan menembus babak perempat final, peluang Hoki/Kobayashi untuk menyegel gelar juara dunia pada ajang Kejuaraan Dunia BWF 2021 edisi kali ini cukup terbuka lebar.

Hal tersebut mengingat mundurnya beberapa pemain unggulan di sektor ganda putra seperti Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang berstatus sebagai juara bertahan, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya (unggulan 1) dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (unggulan 6).

Baca juga: Hasil Kejuaraan Dunia BWF 2021: Libas Pemain Unggulan, Han Yue Melaju ke Babak Perempat Final

Baca juga: Kejuaraan Dunia BWF 2021: Tantangan Akane Yamaguchi Menangi Perang Saudara demi Tiket Perempat Final

Dalam sepak terjangnya di Kejuaraan Dunia BWF edisi terakhir, 2019, Hoki/Kobayashi mampu finish sebagai runner-up setelah kalah dari Ahsan/Hendra.

BERITA TERKAIT

Sementara itu, pada performa terbaru, Hoki/Kobayashi mampu tampil impresif dengan menembus partai final pada tiga turnamen bertajuk Indonesia Badminton Festival 2021 yang digelar di Bali.

Bahkan, pasangan Jepang tersebut sukses menyegel dua gelar juara, yakni ajang Indonesia Masters 2021 dan terbaru BWF World Tour Finals 2021 seusai mengalahkan ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Pada babak Perempat Final Kejuaraan Dunia BWF 2021, Hoki/Kobayashi tinggal menunggu pemenang laga antara Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi (Jepang) vs Fabien Delrue/William Villeger (Prancis).

Jika berhasil mulus, Hoki/Kobayashi berpotensi akan bertemu dengan ganda putra peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-lin di babak semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2021.

Hasil Babak 16 Besar Kejuaraan Dunia BWF 2021 Hari ini, Kamis (16/12/2021):

- Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) vs Christopher Grimley/Matthew Grimley (Skotlandia) : 21-14, 21-15

(Tribunnews.com/Laura Hilmi)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas