Tribun Sport

Indonesia Open 2022

Kejadian di Balik WO Praveen/Melati dari Indonesia Open 2022, Sakit Saraf Kejepit Kambuh

Atas keputusan itu, Praveen/Melati dinyatakan WO dan pasangan Malaysia akan melaju ke babak berikutnya di Indonesia Open 2022

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Kejadian di Balik WO Praveen/Melati dari Indonesia Open 2022, Sakit Saraf Kejepit Kambuh
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pebulu tangkis Ganda Campuran Indonesia Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti mengembalikan kok kearah pebulu tangkis India Ishaan Bhatnagar dan Tanisha Castro pada babak 32 besar Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (8/6/2022). Pada pertandingan tersebut Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti menang dengan skor 21-14, 16-21 dan 21-12. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Kejadian di Balik WO-nya Praveen/Melati dari Indonesia Open 2022, Sakit Saraf Kejepit Kambuh

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tidak bisa melanjutkan pertandingan babak kedua Indonesia Open 2022.

Bakal menghadapi pasangan Malaysia, Chen Tang Jie/Valeree Siow di babak pertama, Praveen/Melati memutuskan mundur karena cedera.

Atas keputusan itu, Praveen/Melati dinyatakan WO dan pasangan Malaysia akan melaju ke babak berikutnya.

Pelatih Praveen/Melati, Vita Marissa mengungkapkan atletnya tidak bisa tampil lantaran Praveen mengalami saraf kejepit.

Praveen mulai mengeluh rasa sakit pada pagi ini. 

Baca juga: Kejutan Indonesia Open 2022, Praveen/Melati Mundur, Wakil Indonesia di Ganda Campuran Habis

Pebulu tangkis Ganda Campuran Indonesia Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti mengembalikan kok kearah pebulu tangkis India Ishaan Bhatnagar dan Tanisha Castro pada babak 32 besar Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (8/6/2022). Pada pertandingan tersebut Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti menang dengan skor 21-14, 16-21 dan 21-12. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pebulu tangkis Ganda Campuran Indonesia Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti mengembalikan kok kearah pebulu tangkis India Ishaan Bhatnagar dan Tanisha Castro pada babak 32 besar Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (8/6/2022). Pada pertandingan tersebut Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti menang dengan skor 21-14, 16-21 dan 21-12. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Baca juga: Hasil Indonesia Open 2022: Kento Momota Keok, Ngos-ngosan Ladeni Rasmus Gemke 82 Menit

Cedera yang dialami Praveen sebenarnya sudah terjadi sejak Kejuaraan Asia pada April lalu.

“Jadi hari ini (Praveen) Jordan memang mengalami sakit yang kemarin Kejuaraan Asia itu kambuh. Memang setelah kejuaraan Asia kita cek, di situ istilahnya ada low back pain. Jadi ada syaraf yang kejepit,” ungkap Vita Marissa di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/6/2022).

Nah, kemarin memang sebenarnya sudah dilakukan treatment, dia juga sudah pakai korset sebelum Indonesia Masters kemarin pun saya juga sudah tanya lagi, siap tidak kondisinya, dia bilang masih mau main di depan publik sendiri kan, tapi sayangnya kemarin itu ketika main tidak masalah tapi tadi pagi sakit lagi. Memang kalau menurut dokter syaraf kejepit itu agak susah, kapan saja bisa kejadian lagi,” terang Vita.

Baca juga: The Daddies Jeblok di Indonesia Open 2022, Ahsan: Kami Maunya Menang Tapi . . . .

Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Praveen/Melati saat diwawancarai usai dikalahkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari pada babak 16 besar Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (9/6/2022).
Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Praveen/Melati saat diwawancarai usai dikalahkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari pada babak 16 besar Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (9/6/2022). (Tribunnews/Abdul Majid)

Setelah Praveen mengeluh sakit, Vita pun memutuskan untuk menarik mundur Praveen/Melati yang siang ini dijadwalkan tampil pada babak kedua Indonesia Open 2022.

Melihat kondisi seperti ini kemungkinan Praveen/Melati juga tidak tampil pada Malaysia Open dan Masters yang dihelat setelah Indonesia Open.

“Tadi pagi dia bilang mulai kerasa, mau jalan saja sakit. Jadi untuk keamanannya saya memutuskan lebih baik tarik mundur saja,” ujar Vita.

Baca juga: Indonesia Masters Cuma Pemanasan, The Minions Nge-gas di Indonesia Open 2022, Marcus Kian Pulih

“Kelanjutannya itu saya juga belum tahu, kemarin dia juga sudah ke dokter ahli saraf juga, terus begitu dicek dikasih solusinya yaitu berenang, penguatan otot dan satu lagi pakai korset,”

“Waktu latihan kita coba dirasa bisa makanya lanjut main, tapi untuk ke depannya karena ini urusan dengan saraf kan khawatir jadi saya memutuskan untuk menarik mundur semua sampai ke Malaysia mungkin, sampai waktu yang kita lihat lagi perkembangan kedepannya,” katanya.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas