Tribun Sport

Nirmala Dewi: SuksesTimnas Basket Putri 3x3 Semoga Menular Ke 5x5 Di Ajang FIBA Asia Cup 2022

Cabang olahraga bola basket Indonesia kembali menorehkan prestasi mentereng di kancah internasional.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Nirmala Dewi: SuksesTimnas Basket Putri 3x3 Semoga Menular Ke 5x5 Di Ajang FIBA Asia Cup 2022
tribunnews.com/abdul majid
Sekretaris Jenderal PP Perbasi, Nirmala Dewi saat menghadiri konferensi pers terkait persiapan Timnas Basket Indonesia tampil pada FIBA Asia Cup 2022, Kantor Perbasi, GBK Arena, Jakarta, Senin (11/7/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Cabang olahraga bola basket Indonesia kembali menorehkan prestasi mentereng di kancah internasional.

Hal itu kini giliran didapatkan Timnas Basket Putri 3x3 Indonesia yang sukses merebut medali perunggu pada kejuaraan FIBA 3x3 Asia Cup 2022.

Raihan perunggu atau tempat ketiga, Indonesia raih usai mengalahkan Jepang dengan skor 21-17 di Central Singapura, Minggu (10/7/2022).

Torehan perunggu itu disambut gembira oleh para pecinta basket Indonesia, begitu juga dengan PP Perbasi.

Sekretaris Jenderal PP Perbasi, Nirmala Dewi bahkan menyebut hasil ini merupakan sejarah baru bagi perbasketan Indonesia.

Ia berharap kesuksesan ini bisa menular kepada Timnas basket putra Indonesia yang akan berlaga pada FIBA Asia Cup 2022 di Istora Senayan, Jakarta, 12 – 24 Juli 2022.

“Pertama dari PP Perbasi mengabarkan gembira dulu kemarin timnas putri 3x3 kita masuk ketiga besar Asia dan ini merupakan sejarah baru untuk Perbasi juga dan mudah-mudahan prestasi demi prestasi ini menular lagi ke prestasi 5x5 di FIBA Asia nanti,” kata Nirmala Dewi di Kantor PP Perbasi, GBK Arena, Jakarta, Senin (11/7/2022).

“Ini adalah salah satu semangat baru untuk tim putra 5x5 untuk masuk delapan besar. Melihat hasil-hasil yang sudah ada dan mudah-mudahan tidak banyak perubahan lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Manajer Timnas Basket Indonesia, Jeremy Imanuel Santoso juga berharap kesuksesan bisa dirasakan timnya.

Seperti diketahui, pada FIBA Asia Cup 2022, Indonesia berada pada grup A bersama dengan Arab Saudi, Jordania dan Australia.

Indonesia dipatok lolos ke babak delapan besar untuk bisa tampil di FIBA World Cup 2023.

“Ya saya ucapkan selamat kepada tim putri kita yang mampu finish di peringkat ketiga Asia. Semoga bisa menular lah ke tim kita (5x5) di FIBA Asia Cup,” harapnya.

Pertandingan perdana Indonesia pada FIBA Asia Cup akan menghadapi Arab Saudi di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (12/7/2022) pukul 17.30 WIB.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas