Tribun Sport

Dua Ribu Peserta Ikut Kejuaraan Senkaido Open Karate Championship Series 4 Piala Menpora 2022

Kejuaraan Senkaido Open Karate Championship Series 4 Piala Menpora 2022 digelar di GOR Ciracas, Jakarta Timur pada 23 – 25 September 2022.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Dua Ribu Peserta Ikut Kejuaraan Senkaido Open Karate Championship Series 4 Piala Menpora 2022
tribunnews.com/majid
Ketua Panitia Senkaido Open Karate Championship 2022, Suparni (kanan) bersama staf Ahli Bid. Hukum Olahraga Kemenpora, Dr. Samsudin (tengah) dan Syamsudin Binpres KONI Pusat saat diwawancarai di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (23/9/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAKejuaraan Senkaido Open Karate Championship Series 4 Piala Menpora 2022 digelar di GOR Ciracas, Jakarta Timur pada 23 – 25 September 2022.

Ketua Panitia penyelenggara, Suparni mengatakan kejuaraan yang turut mendukung program Kemenpora, Desain Besar Olahraga Nasional ini diikuti lebih dari dua ribu karateka.

Suparni juga mengatakan bahwa ajang ini sekaligus menanamkan kepada para atlet untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan berkualitas sehingga kedepan bisa mengharumkan nama Indonesia.

“Kami dari Senkaido mendukung penuh program dari Kemenpora dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) menuju Indonesia maju dan ini sudah keempat kalinya kami mengadakan piala menpora. Adapun untuk seperti tahu ini 2086 atlet dari kelas pemula sampai senior,” kata Suparni usai acara pembukaan di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (23/9/2022).

“Visi misi Senkaido dalam mendukung program Kemenpora yaitu untuk membentuk karakter karateka yang disiplin, bertanggung jawab serta membentuk atlet-atlet yang berpartisipasi di tingkat daerah, nasional dan menuju internasional,” jelasnya.

Lebih lanjut, Suparni mengatakan pemenangan dalam ajang ini akan mendapatkan Piala juara umum dan uang pembinaan serta matras.

Sementara itu, Staf Ahli Bid. Hukum Olahraga Kemenpora, Dr. Samsudin mengapresiasi kejuaraan yang diadakan Senkaido ini.

Menurutnya, hal yang dilakukan ini sekaligus melaksanakan arahan dari Presiden Joko Widodo guna membenahi tatanan keolahragaan di Indonesia.

“Ya dari Kemenpora memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap pelaksanaan Championship Senkaido ini, bahwa pelaksanaan kegiatan ini tentu menunjukkan apa yang diinginkan bapak presiden Jokowi kita harus tetap kembali tatanan keolahragaan secara nasional oleh karena  itu bapak menpora menerbitkan yang didukung oleh UU no 11 tahun 2019 tentang keolahragaan,” urainya.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas