Tribun Sport

MotoGP

Starting Grid MotoGP Malaysia 2022, Marquez-Ducati Perang Sindiran, Bagnaia Kunci Gelar Juara Dunia?

Perang urat saraf antara Marc Marquez versus Ducati terjadi di sela MotoGP Malaysia 2022. Jorge Martin akan muluskan gelar juara Francesco Bagnaia?

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Starting Grid MotoGP Malaysia 2022, Marquez-Ducati Perang Sindiran, Bagnaia Kunci Gelar Juara Dunia?
MOTOGP.COM
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat membuntuti Francesco Bagnaia dari Ducati pada sesi kualifikasi MotoGP Australia 2022 di Sirkuit Phillip Island, Sabtu, 15 Oktober 2022. Starting Grid MotoGP Malaysia 2022 di baris terdepan juga akan diisi pebalap Repsol Honda, Marc Marquez yang perang sindiran denga Ducati. 

Starting Grid MotoGP Malaysia 2022, Marquez -Ducati Perang Sindiran, Bagnaia Kunci Gelar Juara Dunia?

TRIBUNNEWS.COM - Starting grid MotoGP Malaysia 2022, pembalap dari tim Pramac Racing, Jorge Martin meraih pole position.

Jorge Martin yang disokong motor Ducati akan menjadi pemimpin para rivalnya setelah mendapatkan pole position di sesi kualifikasi MotoGP Malaysia 2022.

Starting Grid MotoGP Malaysia 2022 di baris terdepan juga akan diisi pebalap Repsol Honda, Marc Marquez yang perang sindiran denga Ducati.

Hal menarik lainnya, apakah Francesco Bagnaia mengunci gelar dengan memulai balapan dari posisi sembilan?

Baca juga: MotoGP Malaysia 2022, Marquez Bilang Yamaha Cuma Kencang di Latihan, Lin Jarvis Akui Motor Terlemah

Pada sesi kualifikasi di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (22/10/202), Jorge Martin sukses menjadi pembalap dengan catatan waktu tercepat.

Martin yang menunggangi motor Ducati berhasil mencatatkan waktu 1 menit 57,790 detik setelah menjalani enam kali putaran.

Tidak hanya menjadi pembalap tercepat, ternyata catatan waktu Martin pada sesi kualifikasi kali ini berhasil mengalahkan catatan waktu Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) di Sirkuit Sepang dua tahun lalu.

Kala itu, Quartararo dengan YZR-M1 miliknya mampu mencatatkan waktu 1 menit 58,303 detik.

Ternyata nasib baik tidak dialami oleh Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), yang sedang berusaha untuk mengunci gelar Juara Dunia pada akhir pekan nanti.

Alih-alih memulai balapan dari barisan depan, Bagnaia harus memulai balapan dari barisan tengah yaitu posisi kesembilan.

Hasil tersebut diperoleh oleh Bagnaia setelah hanya mampu mencatatkan waktu terbaik 1 menit 58,862 detik.

Bagnaia terpaut 1,072 detik dari Martin yang memulai balapan dari paling depan. Untungnya Bagnaia masih memulai balapan didepan rival terdekatnya di klasemen, Quartararo.

Pasalnya Quartararo hanya mampu mencatatkan waktu 1 menit 59,215 detik yang menempatkannya di urutan ke-12 pada starting grid.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas